SELEKSI KARYA TULIS ILMIAH KEMENAG DISELENGGARAKAN DI JIC

JIC – Seleksi karya tulis ilmiah kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan pada hari kamis, 30 Maret 2017 di ruang Audiovisual JIC. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, H. Abdurrahman, M.Ag. Kompetisi karya tulis ilmiah ini diikuti oleh 50 peserta dengan perwakilan peserta berasal dari Kantor Urusan Agama (KUA) dari lima kotamadya DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

“Besar harapan kami agar seluruh peserta dapat mempresentasikan karya terbaiknya untuk menjadi perwakilan dalam kompetisi lanjutan di tingkat nasional.” Ujar H. Abdurrahman saat menyampaikan sambutan.

Ia juga menambahkan bahwa informasi kepada khalayak luas harus semakin jelas agar masyarakat dapat mengetahui kemudahan pengurusan berkas dalam berita acara pernikahan. Selain pembukaan resmi, Dr. H. Abdurrahman, M.Ag juga menyampaikan materi mengenai “Kebijakan Kanwil Kementerian Agama dalam Peningkatan Kualitas Layanan Nikah Rujuk di Provinsi DKI Jakarta”.

Rangkaian kegiatan acara lainnya ialah pengukuhan Juara Musabaqah Baca Kitab dan Pengukuhan Juara Karya Tulis Ilmiah serta penyampaian kebijakan teknis bidang Urais dan Binsyar dalam peningkatan Penulisan dan Publikasi Ilmiah Kepenghuluan bagi para Penghulu dan Kepala KUA di DKI Jakarta. Setelah pengumuman, maka pemenang karya ilmiah di tingkat DKI Jakarta harus kembali berjuang di tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Jawa Barat tahun ini.  (ZS)

Write a Reply or Comment

seventeen − five =