DESAINER MUSLIM RAIH ENTREPRENEUR OF THE YEAR INGGRIS

Toko daring berisi kebutuhan Muslim Jubbas.com milik Akil Desai.

JIC, LONDON — Perancang busana Muslim Akil Desai mampu menorehkan tinta emas di Fusion Awards 2017 di Inggris. Ia mendapatkan predikat Entrepreneur of the Year lewat label Jubbas.com yang telah dikembangkan dari usaha keluarga Desai Brothers yang sudah lebih dulu berdiri sejak 1997.

Dilansir dari Asian Image, Kamis (18/5), pada tahun 2012 Jubbas.com diluncurkan dengan menjual pakaian Islami dan perusahaan itu langsung mendapatkan permintaan tinggi. Akil menjadi salah satu merek usaha baru yang mampu mengangkat lagi produk dan desain terkait Islam.

Ide awalnya untuk mamasok pakaian Islami bagi generasi muda, yang ingin memakai busana terbaru tapi tetap sopan. Selain pakaian, usahanya turut menghasilkan parfum, hadiah, produk kesehatan, pakaian anak, bingkai dan asesori Muslim. Dari satu toko kecil di Blackburn, merambat ke Bolton dan London.

Berbasis di Inggris, Jubbas.com mampu melayani permintaan di AS, Afrika Selatan, Australia dan Singapura. Dua pabriknya di India dan Indonesia sekarang memproduksi merek perusahaan Al Imaan yang memproduksi 25 ribu macam dengan 18 gaya berbeda karya Jubbas dan Al Noor.

“Terima kasih banyak kepada orangtua saya, ini adalah impian mereka, kami ingin terus melangkah maju dan mewujudkan impian mereka dan menggapai kesuksesan besar,” kata Akil usai menerima penghargaan Fusion Award.

Perusahaan Jubbas.com turut melayani permintaan sekolah-sekolah berbasis madrasah yang memasok ke lebih dari 50 pengecer lain di Inggris. Baru-baru ini, Jubbas.com malah telah mengumumkan kerjasama dengan Al Noor, salah satu merek terbesar di Arab Saudi

Write a Reply or Comment

two × one =