5.000 GENERASI MUDA JAKARTA AKAN MEMPERINGATI MAULID NABI SAW DI JIC

 

JIC – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1439 H, Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Takmir menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi SAW dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Anti Narkoba dan Anti Radikalisme”. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Rabu, 13 Desember 2017 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC). Sebanyak 5.000 peserta pelajar SMA/Sederajat akan membacakan Ikrar Pemuda Indonesia Anti Narkoba dan Anti Radikalisme.

Rangkaian kegiatan pada peringatan Maulid Nabi SAW tersebut ialah ceramah Maulid dari MUI Provinsi DKI Jakarta dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW” oleh Dr. KH. Ramdhani Arafat. Selain itu, bekerjasama dengan BNPT akan ada “Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme Berbasis Agama” mengingat generasi muda perlu untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Hal rentan lainnya yang menyerang generasi muda adalah penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba sehingga Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta akan turut serta memberikan pemaparan mengenai “Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba”. Kegiatan lainnya akan diselenggarakan keesokan hari di tanggal 14 Desember 2017 yakni Lomba Seni Islami dan Kreativitas Anak didalamnya terdapat Lomba Mewarnai, Fashion Show, Lagu Islami, Merangkai Bunga, Merias Wajah, Kolase dan Lari Estafet yang bertempat di ruang Serbaguna JIC. (ZS)

Write a Reply or Comment

5 × two =