‘Ada yang Senang Kalau Indonesia Ribut Terus’

Menteri agama Suryadharma Ali mengajak semua pihak, khususnya pemuka agama dan tokoh umat untuk menyejukkan suasana. ”Mari kita ciptakan kerukunan, kita sejukkan suasana,” tegas Menag saat berdialog dengan seluruh pemuka agama dan tokoh umat serta muspida setempat di pendopo Kantor Bupati Temanggung, Temanggung (20/2)

'Ada yang Senang Kalau Indonesia Ribut Terus'Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG–Menteri agama Suryadharma Ali mengajak semua pihak, khususnya pemuka agama dan tokoh umat untuk menyejukkan suasana. ”Mari kita ciptakan kerukunan, kita sejukkan suasana,” tegas Menag saat berdialog dengan seluruh pemuka agama dan tokoh umat serta muspida setempat di pendopo Kantor Bupati Temanggung, Temanggung (20/2).

”Kita memang bangsa yang memiliki banyak perbedaan satu sama lain, perbedaan agama dan suku bangsa. Tapi jadikanlah perbedaan itu sebagai kekuatan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia,” tegas Menag didampingi Bupati Temanggung Hasyim Afandi.

Ditambahkan Menag, agama apapun tidak mengajarkan dan tidak membenarkan kekerasan. ”Memang ada pihak-pihak yang senang kalau Indonesia ribut dan senang kalau konflik sosial terjadi di mana-mana,” ucap Menag.

Menag juga meminta semua pihak untuk merespon kejadian secara proporsional. ”Bila kita merespon secara berlebihan atau over dosis, secara sadar tidak sadar justru makin membantu semakin tumbuhnya suasana panas,” papar Menag.

Pada kesempatan itu, Menag memberikan bantuan pada tiga gereja, Graha Sakinah serta Badan Kerjasama Umat. Menag juga menyempatkan diri meninjau gereja yang sempat dirusak pada kerusuhan beberapa waktu lalu.

Red: Stevy Maradona
Rep: Rahmat Santosa Basarah/ Republika

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

BUKU TENTANG JARINGAN ULAMA BETAWI

Read Next

Streaming Manual Radio JIC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =