ANIES LAUNCHING RUSUN PERTAMA DP 0 RUPIAH

JIC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi peletak batu pertama (ground breaking) pembangunan rumah susun Klapa Village di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembangunan ini merupakan implementasi program rumah down payment (DP) 0 rupiah.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim seraya memohon ridho Allah, pada hari ini Kamis 18 Januari 201i, ground breaking Klapa Village dinyatakan dimulai,” kata dia di lokasi ground breaking, Kamis (18/1).

Rumah dengan DP 0 rupiah ini merupakan salah satu janji utama pasangan Anies-Sandi dalam kontestasi Pilkada DKI 2017. Anies pernah menjelaskan tiga skema yang akan ditempuh dalam penyediaan rumah susun DP 0 rupiah. Pertama, pembangunan rusun baru dengan APBD di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta.

Kedua, pembangunan rusun DP 0 rupiah akan melibatkan pihak swasta dalam pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di atas lahan milik pemprov. Ketiga, akan melibatkan BUMD/BUMN dalam penyediaan rumah yang proporsinya tergantung pada lokasi lahan.

Sasaran program rumah DP 0 rupiah diprioritaskan bagi warga DKI yang belum memiliki rumah serta memenuhi kriteria kepemilikan rumah susun sederhana milik. Pengerjaan proyek ini akan dilakukan PD Pembangunan Sarana Jaya.

Sumber : republika.co.id

Write a Reply or Comment

sixteen + 4 =