ANIES TARGETKAN KAFILAH DKI JAKARTA JUARA 1 MTQ NASIONAL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan ikut dalam lomba MTQ Nasional di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

JIC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 100 kafilah (kontingen) DKI Jakarta yang akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2018 di Medan, Sumatera Utara. Perlombaan berlangsung pada 4-13 Oktober 2018.

Dalam acara pelepasan kontingen, Anies menargetkan kafilah DKI Jakarta dapat meraih juara 1 tingkat nasional.

“Tahun lalu posisinya nomor 2, targetnya sekarang nomor 1. Kemarin nomor satunya siapa? Banten. Besar mana Banten sama Jakarta? Begitu ditanya besar tergantung ukurannya ya. Kalau diukur wilayah besaran Banten, tapi yang diukur bukan wilayah. Insyaallah Jakarta bisa melampaui wilayah lain,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Anies berharap perlombaan nanti bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Jakarta sebagai ibu kota negara bisa meraih prestasi tertinggi. Ia juga meminta kepada seluruh peserta untuk menjaga stamina mereka selama masa perlombaan agar bisa meraih target tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan ikut dalam lomba MTQ Nasional di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)

“MTQ yang akan diselenggarakan di Medan nanti menjadi ajang bagi kita menunjukkan bahwa sebagai ibu kota kita layak untuk berada di posisi tertinggi. Prestasi yang semestinya terjaga dan saya berharap pada semua peserta dan pelatih selama perjalanan nanti mohon jaga stamina,” ucap Anies.

Ia mengingatkan seluruh kafilah untuk bisa menjaga nama baik daerah. Karena dalam berlomba mereka tak atas nama pribadi, melainkan mewakili Jakarta.

“Karena itu jaga baik-baik ini (lambang Jakarta di seragam) tanda bahwa Anda berangkat bukan atas nama pribadi saja, tapi sebagai wakil kita. Maka tunjukkan berangkat ke sana fokus prestasi. Sesudah itu tuntas, ekspedisi bebas dikerjakan,” tutur Anies.

Mantan Mendikbud ini percaya DKI Jakarta bisa meraih posisi tertinggi, dengan syarat mereka harus fokus dan bekerja keras.

“Saya percaya kita fokus kita target yang tinggi dan kerja yang baik, insyallah prestasi tinggi akan menempel di kafilah DKI,” pungkasnya.

Sumber : kumparan.com

Write a Reply or Comment

ten + one =