APRESIASI KIPRAH DAKWAH, KOMUNITAS MUSLIM AUSTRALIA GELAR ACHIEVEMENT AWARDS 2017

JIC, Sydney — Pertemuan komunitas Muslim Australia baru-baru ini dilakukan melalui perayaan prestasi dan kesuksesan pada ajang Australian Muslim Achievement Awards (AMAA) 2017 yang berlangsung di Sydney, New South Wales, Ahad, (03/12/2017).

“Saya suka melakukan kegiatan krelawanan. Saya merasa telah ditempatkan di Bumi ini untuk suatu tujuan. Saya merasa seperti tugas utama sebagai muslim yang harus saling bantu, “kata Rima Waizani, salah satu penerima penghargaan, seperti dilansir dari publikasi ABC, Senin (04/12/2017).

Waizani menang dalam kategori  the Volunteer of the Year pada Australian Achievement Awards, yang mengakui individu dan organisasi yang berdedikasi yang telah unggul di berbagai wilayah masyarakat Australia. Penghargaan tersebut mendapat pengakuan atas karyanya selama dua setengah tahun terakhir dengan CC Community Kitchen. Selama periode ini, dia membantu ratusan pencari suaka, pengungsi, korban kekerasan dalam rumah tangga dan orang-orang yang melakukannya dengan tangguh, dengan menyediakan makanan, pakaian, dan perabotan.

“Masyarakat perlu saling membantu. Organisasi kami membantu orang yang membutuhkan. Kita tidak membedakan kebangsaan, warna kulit, ras, agama. Kami telah membantu orang dari segala latar belakang dan agama. Jika Anda membutuhkan bantuan, kami akan membantu, ” kata Waizani.

Penghargaan tersebut diumumkan pada Penghargaan Prestasi Muslim Australia ke-11 di mana 16 individu dan organisasi Muslim dihormati atas usaha mereka untuk melayani masyarakat. Penghargaannya termasuk Youth of the Year, Woman of the Year, Man of the Year dan Lifetime Achievement.

Penghargaan AMAA juga mengakui upaya non-Muslim yang telah membantu menumbuhkan rasa saling menghormati dan pengertian, dengan memberikan penghargaan kepada Michael Brull, the Abesiinian Award yang prestisius. Penghargaan tersebut dinamai menurut nama orang-orang Abyssinia yang memberikan perlindungan dari orang-orang Muslim pertama pada 1400 tahun yang lalu.

Sumber ; gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment