AYO BERKURBAN, JIC SIAP MENERIMA DAN MENDISTRIBUSIKAN KEPADA YANG BERHAK

JIC – Jelang hari raya Idul Adha atau sering juga disebut hari raya qurban tanggal 11 Agustus 2019, Jakarta Islamic Centre kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Islamic Centre mempersilahkan jamaah yang akan berqurban untuk bergabung di Jakarta Islamic Centre. Selanjutnya daging qurban akan didistribusikan kepada yang berhak.

Ketua Panitia Idul Adha dan Qurban Masjid Jakarta Islamic Centre, Tonny Fathoni mengatakan, Qurban merupakan wujud sifat ikhlas manusia untuk saling memberi manfaat.

“Ibadah kurban itu harus dimaknai sebagai wujud ikhlas berbagi manfaat. Jadi ya sebanyak-banyaknya kalau bisa supaya diberikan kepada yang seharusnya membutuhkan,” ujarnya.

Fathoni  juga mengingatkan, melalui peringatan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. Manusia belajar tentang keteladanan dan keikhlasan dari kisah nabi Ibrahim.

“Memang harus tertanam dalam jiwa kita sikap meneladani dan budaya keihklasan yang diajarkan oleh nabi Ibrahim, AS. Itu sangat perlu,” imbuhnya.

Sementara untuk distribusi daging hewan qurban, Tonny Fathoni menyebut, akan dibagikan disekitar wilayah Jakarta Utara.

“Kita semua berharap mudah-mudahan apa yang sudah bapak dan ibu kurbankan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Tony. (DK)

Write a Reply or Comment

eleven − 3 =