BAHAS RUMAH DP 0 RUPIAH DI RADIO JIC BERSAMA KADIS PERUMAHAN RAKYAT PEMPROV DKI JAKARTA

JIC – Program Hunian DP 0 Rupiah merupakan program strategis untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal layak huni, nyaman dan terjangkau. Program ini melengkapi program perumahan dan pemukiman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah berjalan sebelumnya.

Bersama Plt. Kepala Dinas Perumahaan Provinsi DKI Jakarta, Meli Budiastuti menjelaskan dengan detail SAMAWA (solusi rumah warga) atau dikenal Program DP 0 Rupiah di Radio JIC dan siaran langsung facebook Siaran Radiojic Suara Peradaban.

“Melalui fasilitas pembiayaan uang muka dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta, warga yang berhak bisa mendapatkan hunian dengan langsung mencicil biaya bulanan.” Ungkap Meli

Hunian DP 0 Rupiah akan memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat jangka panjang. Dengan mewujudkan keadilan sosial melalui peningkatan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup. Menciptakan kesempatan bagi warga untuk memperoleh tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan terjangkau. Menjadi bagian pemenuhan program perumahan dan pemukiman DKI Jakarta keseluruhan.

“Bagi warga DKI Jakarta yang berpenghasilan rendah dan tidak memiliki rumah serta uang muka tapi mampu mencicil yang akan melewati persyaratan dan lolos tahap seleksi.” Tambah Meli

Ia menyampaikan persyaratan cukup mudah dengan Kartu keluarga, KTP, NPWP, surat permohonan fasilitas pembiayaan rumah MBR, surat pernyataan penghasilan, surat nikah atau akta nikah.

“Pada tahap awal, Hunian DP 0 Rupiah terdapat di Pondok Kelapa Jakarta Timur sebanyak 780 unit yang insya Allah siap dihuni pada Juli 2019 mendatang.” Ujar Meli

Ia menambahkan sebanyak 1.400 warga DKI Jakarta telah mendaftar pada tahap pertama yang akan terus dibuka sampai tanggal 21 November 2018. Terdapat tujuh loket di masing-masing Kantor Walikota dan satu Loket di Dinas Perumahan Rakyat Provinsi DKI Jakarta. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui website dp0rupiah.jakarta.go.id untuk seluruh warga DKI Jakarta. (ZS)

Write a Reply or Comment

6 + 14 =