BAMBANG PRANOTO : PENGUSAHA PERLU MENETUKAN TARGET DAN SEGMEN KONSUMEN

JIC – Divisi Pengembangan Bisnis Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan pelatihan bisnis dengan tema pentingnya mengetahui segmentasi pasar sebelum berdagang, bersama Bambang Pranoto, Marketing bisnis dan anggota bidang ekonomi MUI DKI Jakarta. Diruang Audiovisal Jakarta Islamic Centre (6/11/2019).

Sebelum memasuki kelas, peserta diarahkan untuk membuat kerangka segmentasi pasar dengan media mading, kemudian, peserta ditunjuk untuk kembali mempresentasikan hasil karyanya.

Dalam pemaparanya, Bambang menjelasakan “Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok pembeli yg berbeda yg memiliki kebutuhan produk yg berbeda setidaknya ada 4 hal”. Ujar bambang.

Pembagian segmentasi di bagi 4, Segmentasi geograsi, membagi pasar menjadi wilayah yg berbeda, segmentasasi demograsi, membagi pasar berdasarkan karateristik umum, pelanggan dan konsumen, segmentasi behaviour, membagi konsumen berdasarkan loyalitas suatu produk

Dan Segmentasi psikografis, membagi konsumen berdasarkan gaya hidup/kepribadian. Pelatihan ini merupakan pertemuan kesembilan, kali ini bukan hanya memberikan peserta ilmu bisnis dan pengalaman baru, tapi harapannya juga dapat meningkatkan jumlah network peserta. Melalui kelas bisnis MPC ABA ini juga kita bisa mempromosikan bisnis dengan lebih mudah.

“Diharapkan dengan materi kali ini peserta MPC ABA JIC dapat Merencanakan produk yg dapat memenuhi permintaan pasar dan dapat Menentukan cara cara promosi yg paling efektif bagi perusahaan”. Tutup Dipo Khairul selaku koordinator Kelas MPC ABA.

Write a Reply or Comment

twelve − ten =