BANGUN KARAKTER DAN BUDAYA BANGSA, JIC GELAR DISKUSI PEMIKIRAN ISLAM NEUROSAINS

JIC – Divisi Sosial Budaya PPPIJ menggelar diskusi pemikiran Islam, isu aktual dan seni budaya pada Selasa (24/4) di ruang Audio Visual Jakarta Islamic Centre. Acara yang bertema “Kontribusi Al-Qur’an dan Neurosains dalam Membangun Karakter dan Budaya Bangsa” ini menghadirkan pemateri Dr. Muhammad Nasih dan dr. Fikri Suadu.

Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Kepala Badan Manajemen PPPIJ, KH. Hudrin Hasbullah, MM didampingi oleh Kepala Sekretariat PPPIJ, Drs. H. Ahmad Juhandi, S.Ag. Sesi inti acara dipandu oleh Arif Syukur, S.Pd sebagai moderator yang menyampaikan bahasan yang dikemukakan oleh Dr. Muhammad Nasih yang merupakan lulusan S3 Ilmu Politik UI ini ialah pengaruh Qur’anic Habit dalam membangun karakter manusia.

Selain itu, dr. Fikri Suadu menjabarkan secara lengkap mengenai optimasi neuron untuk peningkatan kualitas manusia yang merupakan faktor penting yang menentukan kelanjutan suatu bangsa. Lulusan Magister Fisiologi UI ini juga menambahkan bahwa otot dan otak yang dimiliki manusia mampu dilatih dengan cara berolahraga. Diskusi dengan peserta terbatas ini berlangsung dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. (ZS)

Write a Reply or Comment

1 × 2 =