BAZIS DKI JAKARTA TARGETKAN DANA TERKUMPUL RP 300 MILIAR

JIC, JAKARTA — Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menargetkan dana yang terkumpul pada 2018 sebanyak Rp 300 miliar. Dari Rp 170 miliar kira-kira tahun ini, Bazis DKI menargetkan dana terkumpul sebesar Rp 300 miliar pada tahun depan.

“Dana itu disalurkan untuk menopang perekonomian di ‘akar rumput’, menciptakan antara 20 ribu hingga 30 ribu lapangan kerja,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga di Mall Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Menurutnya, dengan menaruh target yang tinggi, maka Insya Allah dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas dari Kepala Bazis DKI Jakarta, Zahrul Wildan serta dari Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim, target itu bisa terpenuhi.

“Untuk itu, semua harus berkolaborasi. Ini karena Bazis DKI ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dari PNS termasuk dirinya sekarang menyalurkan zakat melalui Baziz DKI. Insya Allah kita gantungkan cita-cita setinggi langit ini yang mudah-mudahan bisa tercapai,” kata Sandi.

Dia juga berterima kasih karena Mal Thamrin City menjadi salah satu yang mendapatkan anugerah sebagai salah satu mal di kawasan DKI, yang mendapatkan predikat sadar zakat dan juga mal yang terdepan dalam kegiatan sosial.”Ini teman-teman lagi mencari data, apakah ada mal lain, yang bisa sebelumnya dinobatkan sebagai mal secara predikatnya sadar zakat, tapi ini mungkin yang pertama di Jakarta dan kemungkinan yang pertama di Indonesia, malahan di dunia,” katanya.

Sandi juga ingin, melalui zakat ini bisa menghidupkan ekonomi akar rumput, UKM. “Makanya, tadi juga ada kerja sama dengan gerakan OK OCE, kita ingin lapangan kerja tercipta dan juga kekuatan daripada pondasi perekonomian UKM yang selama ini kita sebut sebagai tulang punggung perekonomian kita,” kata Sandi.

Dia menambahkan, saat ini warga banyak yang mengeluh bahwa perekonomian itu hanya didominasi oleh yang besar – besar. Padahal, kalau kita lihat ekonomi UKM ini, lebih dari 60 persen perekonomian Indonesia ditopang oleh UKM dan mereka belum mendapat akses permodalan yang cukup dan hari ini Baziz DKI sudah memulai ini dan menyalurkannya kepada para UKM yang produktif. “Oleh karena itu kita menargetkan Baziz DKI meningkatkan pengelolaannya,” kata Sandiaga

Sumber : Antara

Write a Reply or Comment

eighteen − thirteen =