BI CORNER PERPUSTAKAAN JIC AKAN DIRESMIKAN AWAL MARET MENDATANG

JIC – Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC) akan bertambah fasilitas. Selain kids corner dan ruang diskusi, kini Bank Indonesia (BI) menempatkan BI Corner di perpustakaan JIC sebagai program sosial bersama Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI). Sebagai Mitra Implementasi Bank Indonesia untuk Program BI Corner,YPPI telah berhasil membangun BI Corner sebanyak 128 se-Jabodetabek.

Program BI Corner ini dimulai tahun 2015 sampai 2018 sudah terbangun sebanyak 70 BI Corner di universitas, 48 BI Corner di SMA, dan 10 BI Corner di perpustakaan umum.  Perpustakaan JIC menjadi salah satu yang terpilih dalam program BI Corner 2019.

BI Corner di Perpustakaan JIC akan diluncurkan pada Senin, 2 Maret 2020 mendatang. Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Terdapat 350 judul buku, fasilitas Smart TV dan sofa yang diharapkan melalui BI Corner akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi milenials saat ini.

Peluncuran BI Corner di Perpustakaan JIC disambut baik oleh Kepala Badan Manajemen JIC, KH. Ahmad Shodri, HM yang menyampaikan dukungan positif kepada generasi muda agar dapat menambah wawasan pengetahuan serta budaya membaca dapat meningkat. Rangkaian acara tidak hanya peluncuran BI Corner, namun juga akan diselenggarakan seminar QRIC (Quick Response Indonesia Code) dari Bank Indonesia. Untuk informasi pendaftaran seminar dapat menghubungi Niswati 0857 1504 8937 atau Herlambang 0899 8345 422.  (ZS)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KHATIB HARUS SEBARKAN ISLAM MODERAT

Read Next

ISLAM DAN PANCASILA MENGAPA DIPERTENTANGKAN?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − seven =