Warning: getimagesize(http://islamic-center.or.id/wpmigrate/wp-content/uploads/2011/05/perbankan syariah.jpg): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in /home/islamicc/public_html/wp-content/plugins/wp-open-graph/output.class.php on line 306

Biayai Mikro Bank DKI Syariah Kerjasama dengan Inkopsyah BMT

Besarnya peluang pembiayaan di sektor mikro membuat Bank DKI Syariah terobsesi untuk lebih fokus dalam memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Untuk itu Bank DKI Syariah menjalin kerjasama kepada Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) BMT dalam menyalurkan dana sebesar Rp 10 miliar  kepada pelaku UKM.

Jakarta, (6/5). Besarnya peluang pembiayaan di sektor mikro membuat Bank DKI Syariah terobsesi untuk lebih fokus dalam memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Untuk itu Bank DKI Syariah menjalin kerjasama kepada Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) BMT dalam menyalurkan dana sebesar Rp 10 miliar  kepada pelaku UKM.

Dalam acara penandatanganan kerjasama antara Bank DKI Syariah dan Inkopsyah BMT, Pemimpin Group Syariah  Bank DKI, Harijanto mengatakan, pembiayaan kepada pelaku UKM merupakan salah satu orientasi dari Bank DKI Syariah. Apalagi porsi pembiayaan yang ada selama ini adalah 30 persen ritail, 40 persen mikro dan 30 adalah korporasi.  ”Jadi orientasi kami ke mikro sangat besar sekali,”terangnya.

Kemudian terkait dengan pembiayaan UKM melalui kerjasama Inkopsyah BMT, Harijanto menegaskan, sebagai upaya dalam memaksimalkan  target pembiayaan. Dimana dalam target pembiayaan di tahun 2011 Bank DKI Syariah ditargetkan Rp 1,2 Triliun. Untuk mencapai—target tersebut  ia mengatakan, Bank DKI Syariah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan mikro diantaranya adalah Inkopsyah BMT dan BPRS.

”Langkah ini sangat strategis melihat mereka yang sangat dekat sekali dengan pelaku mikro,”ujarnya.

Terkait dengan kinerja keuangan Bank DKI Syariah, Harijanto menambahkan saat ini aset Bank DKI Syariah mencapai Rp 893,93 miliar dengan perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 525,19 miliar dan penyaluran pembiayaan senilai Rp 572,64 miliar.  

Sementara Ketua Umum Inkopsyah BTM, Abdullah Yazid, mengatakan, bahwa kerjasama dengan Bank DKI Syariah adalah bagian strategis dari Inkopsyah BMT dalam melakukan perkuatan permodalan kepada para anggotanya yang terdiri dari 200 BMT di 23 provinsi.  Dengan kerjasama tersebut, ia menjelaskan semakin menambah kemiteraan antara bank syariah dan Inkopysah BMT dalam menyalurkan pembiayaan ke UKM. Diantaranya adalah Bank Syariah Mandiri, Bank Jabar Banten Syariah, Bank Panin Syariah dan Bank Bukopin Syariah.

”Saya berharap kedepan  kerjasama itu akan ditingkatkan terus menerus dan sektor UKM akan semakin kuat,”terangnya. (Agus Y/pkesinteraktif.com)

 

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

SIDNEY JONES DAN ROHIS

Read Next

DMI Minta Pemerintah Turun Tangan Soal Penggusuran Masjid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eighteen =