BMKG INGATKAN WASPADA HUJAN ANGIN DI 3 WILAYAH DKI INI

Potensi Hujan Deras dan Angin diprediksi akan terjadi hari ini di tiga wilayah Jakarta yakni Jaktim, Jaksel, dan Jakbar. (ilustrasi).                                     Foto: Wihdan Hidayat/ Republika

Wilayah yang diperkirakan hujan disertai angin, yakni Jaktim, Jaksel, dan Jakbar.

JIC, JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin yang terjadi di tiga wilayah Ibu Kota Jakarta, Jumat (9/20) ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG, ketiga wilayah yang diperkirakan hujan disertai kilat atau petir dan angin, yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. “Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar pada sore hari,” bunyi peringatan dini dari BMKG.

BMKG memperkirakan warga Ibu Kota Jakarta dapat merasakan cuaca cerah berawan pada pagi harinya. Memasuki siang hari, cuaca berubah hujan dengan intensitas berbeda di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu merasakan cuaca cerah.

Hingga malam harinya, hujan ringan diperkirakan masih di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Hujan sedang terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Memasuki dini hari, hanya Kepulauan Seribu yang berawan, wilayah lainnya cerah berawan. Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-34 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-33 derajat), Jakarta Pusat (25-33 derajat), Jakarta Selatan (24-34 derajat), Jakarta Timur (24-34 derajat), Jakarta Utara (25-33 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara berkisar 70-95 persen, di Jakarta Barat, 70-95 persen di Jakarta Pusat 80-90, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu 80-90 persen. Kendati demikian, BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem dimana kondisi hujan tidak merata dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat di masa pancaroba.

BMKG telah mengeluarkan informasi prakiraan awal musim hujan tahun 2020. Diprediksikan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki periode awal musim hujan mulai akhir Oktober-November 2020. Selama September-Oktober, periode peralihan musim (pancaroba) dari kemarau ke penghujan masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia.

Sumber : Republika.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

SEKJEN MUI: UU CIPTAKER MUDAHKAN TKA CHINA KERJA

Read Next

NAGORNO-KARABAKH, LIPUTAN EKSKLUSIF BBC ATAS KONFLIK ARMENIA-AZERBAIJAN, WARGA: ‘SITUASINYA MENGERIKAN, TAPI DUNIA DIAM’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =