DKI UMRAHKAN 267 MARBUT MASJID, ANIES: DOAKAN KAMI SEMUA DI TANAH AIR

JIC, JAKARTA—Pemerintah Provinsi DKI tahun ini memberangkatkan umrah 267 marbut se-Jakarta. Dalam seremonial Pelepasan Umrah Marbut, Gubernur DKI Anies Baswedan berharap para marbut itu mendoakan Indonesia.

“Dari tanah suci, doakan kami semua di tanah air,” ujar mantan Mendikbud berpesan, Jumat (9/11/2018)

 

Dalam statusnya di media sosial, Anies mengatakan bahwa para marbut itu sehari-harinya mengurus masjid.

“Kiblatnya ke Ka’bah, tapi mereka tak pernah lihat Ka’bah langsung. Kini mereka bersiap berangkat. Pemprov DKI membiayai 267 Marbot berangkat umroh,” tulis Anies.

Anies meminta para marbut itu tidak hanya beribadah, melainkan juga mempelajari pengelolaan masjid di Arab Saudi.

“Bapak-bapak bisa belajar mengelola masjid kita dengan baik di sana. Datang juga di masjid di sana bagaimana masjidnya diatur,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, Anies meminta para marbut mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Agar ibadah umrahnya dapat dilakukan secara maksimal.

“Ibadah umrah ini ibadah yang akan menyita energi. Ketahanan fisik harus disiapkan yang baik. Jangan sampai nanti di sana terpaksa di kamar, terpaksa istirahat. Kenapa? Karena tidak menyiapkan diri dengan baik,” ucap Anies.

Adapun marbut yang berangkat umrah tahun ini dipilih Dewan Masjid Jakarta. Kloter pertama 100 orang akan diberangkatkan pada 11 November, sedangkan 167 marbut lainnya akan diberangkatkan pada Desember mendatang. []

sumber : islampos.com

Write a Reply or Comment

3 + 18 =