DMI BERI PENGHARGAAN PENGURUS YANG MAKMURKAN MASJID

JIC, JAKARTA — Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar acara pembukaan Muktamar VII di Asrama Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (11/11). Dalam acara ini, DMI memberikan penghargaan kepada pengurus wilayah DMI yang berhasil memakmurkan masjid.

Sekretaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni mengatakan, muktamar ini diikuti oleh lebih setibu peserta yang terdiri dari pimpinan wilayah dan daerah, termasuk juga pimpinan organisasi otonom yang berada di bawah naungan DMI. Sebagai bentuk kebanggaan organisasi, kata dia, DMI merasa perlu memberikan penghargaan kepada pengurusnya yang berprestasi.

“Dalam muktamar ini juga DMI berkesempatan untuk memeberikan pengharagaan kepada sejumlah pihak yang dianggap berjasa dan juga bekerja secara baik,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kemudian, para pengurus dan beberapa organisasi otonom DMI diberikan penghargaan dengan menyerahkan piala yang diserahkan oleh Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI. Di antaranya, penghargaan itu diberikan kepada Pimpinan Wilayah DMI Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Pimpinan Wilayah Jawa Barat.

“Penghargaan ini diberikan kepada piminan wilayah DMI yang giat dalam pemberdayaan wilayah dan juga pembinaan akustiknya,” ucapnya.

Salah satu program unggulan Dewan Masjid Indonesia di bawah kepemimpinan Jusuf Kalla ialah program Penataan Akustik (sound system) Masjid. Pada September lalu, tercatat ada 31 ribu masjid di seluruh Indonesia yang telah diperbaiki akuistiknya oleh DMI.

Karena itu, penghargaan juga diberikan kepada tim teknisi akustik terbaik yang sebelumnya dilatih oleh PP DMI, yaitu tim Akustik Sukabumi, Tim Akustik Kabupaten Malang, Tim Akustik KolakaTimur Sulawesi Tenggara, Bulukumba Sulawesi Selatan, Lubuklinggau Sumatera Sulatan, dan tim Teknisi Akustik dari Salatiga dari Jawa Tengah. “Dengan tim Sukabumi itu mereka datang bisa mencapai luar Sukabumi bahkan sampai Lampung. Konsep dari order mereka untuk pemberdayaan masjid itu sampai ratusan juta. Pernah rekornya 800 juta per bulan. Jadi ada bisnis plan di situ,” katanya

Selain itu DMI juga memberikan penghargaan kepada Bupati atau Walikota yang peduli dengan program Akustik. Diantaranya yaitu diberikan kepada Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat dan juga Walikota Tangsel. “Kemudian juga diberikan award ini kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kota Pekalongan Jateng. Ini diresmimikan dengan modal sedikit dengan dalam dua tahun ini sudah mencapai hamoir Rp 2 miliar,” kata dia.

Sumber ; republika.co.id

Write a Reply or Comment