DOA MOHON KESABARAN TERUTAMA SAAT MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

JIC – Pandemi Covid-19 benar-benar mempengaruhi kehidupan. Kebiaan kita sehari-hari harus berubah seketika. Tak ada lagi aktivitas bebas di luar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan. Semua dilakukan agar kita tak tertular atau menulari Covid-19 kepada orang lain.

Yang lebih mengkhawatirkan dari pandemik Covid-19 saat ini adalah masih banyak pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka adalah orang yang positif tertular Covid-19 namun dengan penampilan terlihat seperti sehat dan bisa menularkan virtrus Covid-19 dalam tubuhnya.

Kita saat ini memang tidak tahu apakah orang di sekitar kita sehat atau tidak. Karena Covid-19 baru bisa diketahui melalui tes. Kondisi ini tentu menguji kesabaran. Emosi kita seperti sedang ditantang. Namun sebagai orang yang beriman, kita tetap harus bersabar. Menguatkan diri agar mampu menghadapi situasi yang terjadi saat ini.

Nah, agar kita diberi kesabaran, dianjurkan membaca doa ini. Doa singkat yang tercantum di dalam Alquran Surat Al Baqarah ayat 250.

Doa Diberi Kesabaran

Rabbana afriq ‘alaina shabran.

Artinya,

” Ya Tuhan kami, berikanlah kesabaran dalam diri kami.”

Sumber : dream.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

DUGAAN PENISTAAN AGAMA TARGETKAN MASJID PERSIS BANDUNG

Read Next

SHALAT, SEBAB PENGGUGUR DOSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =