DOA SELAMAT DARI SEGALA MUSIBAH DIKUTIP DARI AYAT AL-QUR’AN

03 Nov 2006, Geneva, Switzerland — Muslim Praying — Image by © Fred de Noyelle /Godong/Corbis

JIC – Meski tidak ada yang menginginkan, musibah tidak bisa tertolak. Pun demikian, musibah bisa terjadi pada semua orang tanpa pandang bulu. Bisa saja orang yang sedang senang berubah jadi sedih akibat tertimpa musibah. Harta benda yang sudah dikumpulkan dengan susah payah hilang begitu saja.

Bagi orang beriman, musibah tidak boleh dilihat sebagai peristiwa negatif. Melainkan harus dipandang sebagai cobaan. serta ajang melatih diri untuk sabar dan tabah. Manusia juga diuji untuk tidak mudah berputus asa.

Allah SWT telah berjanji mengangkat derajat mereka yang menghadapi musibah dengan penuh kepasrahan. Allah SWT akan mengganti apa yang hilang dari tangan mereka dengan yang lebih baik lagi. Terdapat doa dalam Alquran yang bisa dibaca agar selamat dari segala musibah. Doa tersebut merupakan ayat 97-98 dari Surat Al Mukminun.

DOA SELAMAT MUSIBAH

Rabbi a’udzubika min hamazatisy syayathini wa a’udzubika rabbi ay yahdlurun.

Artinya,

“Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung kepada Engkau yang Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.”

Sumber : dream.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

PULUHAN ORANG MENINGGAL DUNIA TERINJAK-INJAK DALAM PEMAKAMAN JENDERAL QASEM SOLEIMANI, IRAN TUDING AMERIKA SERIKAT TAK BERUSAHA KURANGI KETEGANGAN

Read Next

INFOGRAFIS : MENJAGA KEDAULATAN NKRI DI NATUNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =