DR. ADIAN HUSAINI SIAP MENJADI NARASUMBER PENDIDIKAN KADER PERADABAN JIC

JIC – Badan Manajemen Jakarta Islamic Centre (JIC) melalui Divisi Pengkajian dan Pendidikan membuka pendaftaran “Pendidikan Kader Peradaban JIC”. Pendidikan yang akan berlangsung dalam 10 kali pertemuan perkuliahan ini akan terselenggara pada 18 Maret sampai dengan 31 Maret mendatang. Salah satu narasumber yang terkonfirmasi untuk siap menjadi pendidik adalah Dr. Adian Husaini.

Adian dikenal sebagai Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Sekertaris Jenderal Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI) dan Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina Majelis Ulama Indonesia (KISP-MUI), serta Anggota Komisi Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dosen Jurnalistik dan pemikiran Islam di Universitas Ibnu Khaldun Bogor dan Pesantren Tinggi (Ma’had ‘Aly) Husnayain Jakarta ini dijadwalkan akan mengisi materi Sejarah Peradaban Islam sebanyak tiga sesi. Perkuliahan Pendidikan Kader Peradaban JIC akan berlangsung di Ruangan Diklat, Gedung Sosial Budaya Lantai 2, Jakarta Islamic Centre.

Keseluruhan dari materi Pembelajaran, yakni Sejarah peradaban Islam dari masa Rasulullah SAW hingga Runtuhnya Turki Usmaniyah, Tantangan Dakwah Kini dan Esok, Masjid sebagai Sentrum Peradaban, The Art of Dakwah Digital, e-Community Development, e-Philantropy, Wakaf Produktif, Kemandirian Ekonomi tanpa Riba, Psikologi Netizen, Personal Branding, dan Technosciene.

Peserta dalam Pendidikan Kader Peradaban JIC terbatas hanya bagi 30 peserta. Persyaratannya yakni Muslim/muslimah, usia maksimal 50 tahun, Pendidikan minimal SMA atau sederajat, Pegiat Islam/Aktivis Dakwah/Pengurus Organisasi Islam. Fasilitas yang didapat oleh peserta adalah Beasiswa pendidikan 100%, mendapatkan snack dan makan siang, dan mendapatkan sertifikat. Untuk informasi pendaftaran kepesertaan dapat menghubungi Arifin –  081916296442. (ZS)

Write a Reply or Comment

three × 5 =