FESTIVAL DANAU SUNTER: AWAL UNTUK MERAWAT DAN MENJAGA DANAU DI JAKARTA

Menteri Susi ngopi di Festival Danau Sunter 2018

JIC – Kemeriahan Festival Danau Sunter Minggu (25/2) berhasil memberikan hiburan bagi warga Jakarta yang haus akan hiburan dan rekreasi yang murah dan terjangkau. Sejumlah kemeriahan ditunjukkan dalam festival tersebut. Salah satunya adu cepat lomba air antara Menteri Susi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Momen tersebut yang paling ditunggu-tunggu oleh warga.

Momen yang satu ini memang primadona dari FDS sendiri. Kapan lagi, Menteri bertarung dengan seorang wakil gubernur dalam lomba adu cepat di air. Hampir sekeliling tepi Danau Sunter dipenuhi dengan masyarakat yang ingin menyaksikan aksi Susi dan Sandi. Bahkan di antara mereka ada yang rela berdesak-desakan untuk menyaksikan momen bersejarah itu.

Saat momen ‘balapan’ Susi dan Sandi dimulai, riuh tepuk tangan masyarakat pun menggema di Danau Sunter. Mereka masing-masing memiliki jagoan siapa yang akan memenangkan adu cepat kali ini.

Kemesraan Sandi dan Susi di Festival Danau Sunter

Dalam momen adu cepat sendiri, Susi sang penantang, mengarungi Danau Sunter dengan paddle board kebanggaannya. Sementara, Sandi memilih dengan berenang. Lomba adu cepat pun dimulai. Susi melaju dengan cepat dan mengungguli Sandi. Meski begitu, Sandi tak patah semangat. Ia terus mengejar Susi.

Menteri Kelautan dan Perikanan itu berhasil memenangkan adu cepat. Keinginan Susi agar pemerintah DKI membersihkan danau-danau di Jakarta pun semakin berada di hadapan mata berkat kemenangannya kali ini.

Suasana panggung Festival Danau Sunter

Maka dari itu, Pemprov DKI akan menggelar festival serupa di danau-danau lainnya di Jakarta. Rencana festival di dana-danau lainnya itu pun diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Instagramnya.

“Setelah ini danau-danau yang lain kita selenggarakan festival seperti di #FestivalDanauSunter ini, dengan cara ini satu per satu semua danau di Jakarta menjadi tempat yang bersih, nyaman dan bebas dari sampah,” tulis Anies.

Anies Baswedan menyebut kemenangan Susi dalam adu cepat lomba air dengan Sandi menjadi pemantik Pemprov DKI untuk terus merawat dan menjaga danau-danau lainnya di Jakarta. Danau-danau inilah yang menjadi tempat penyimpanan air di Jakarta. “Kemenangan Bu Susi jadi kemenangan buat kita semua,” ujarnya.

Susi Pudjiastuti di Festival Danau Sunter

Sumber : kumparan.com

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

MENKOMINFO SEBUT HOAKS SEBAGAI FITNAH BERJAMAAH

Read Next

MENKOMINFO: SAYA TAK PERNAH MEMINTA INSTAGRAM UNTUK BLOKIR AKUN USTAZ ABDUL SOMAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 13 =