GANDENG BIRO PERJALANAN, BNI SYARIAH LEPAS PESERTA PROGRAM UMRAH BERKAH PERTAMA 2018

JIC, Jakarta — Tingginya minat ibadah umrah Muslim Indonesia membuat sejumlah perseroan berlomba-lomba menghadirkan program. Salah satunya adalah BNI Syariah yang membuat Program Umrah Berkah Hasanah. Tahap awal 2018, anak usaha PT BNI Tbk itu secara resmi melepas 217 peserta umrah dari berbagai daerah.

Program tersebut terjalin atas kerja sama BNI Syariah agen perjalanan PT Kanomas Arci Wisata dan berlangsung mulai 6 sampai 14 Januari 2018. Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan kerja sama dengan agen perjalanan merupakan bagian dari penciptaan ekosistem halal, yang bermuara di kegiatan haji dan umrah.

“Kami duluan menyelenggarakan umrah tahap pertama dan akan diikuti tahap-tahap berikutnya. Program ini menyangkut perjalanan, makanan, dan akomodasi halal. Kegiatan haji dan umrah yang menikmati nyaris semua pihak, sehingga menciptakan ekosistem halal,” kata Firman, Jumat (05/01/2017).

BNI Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 57 agen perjalanan haji dan umrah nasional dan telah memberangkatkan lebih dari 2.700 jemaah. Masa tunggu keberangkatan haji di Indonesia yang telah mencapai 11 tahun sampai dengan 29 tahun menjadikan umrah sebagai alternatif ibadah.

Lebih lanjut, Firman menuturkan Program Umrah Berkah Hasanah juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam membangun kedaulatan transaksi melalui produk kartu haji dan umrah.

Ia menjelaskan dengan menggunakan kartu tersebut, nasabah tidak perlu membawa uang banyak-banyak karena bisa menarik tunai di ATM yang berada di Arab Saudi serta transaksi pada semua merchant berlogo Mastercard. “Ini memberikan layanan transaksi yang dilakukan oleh BNI Syariah sendiri,” ucapnya.

Asal tahu saja, pada 2017, jumlah jemaah umrah Indonesia mencapai lebih dari 875.000 jemaah atau mengalami peningkatan 25 persen dari tahun lalu dan diprediksi akan terus meningkat ditahun yang akan datang.

Melihat peningkatan angka umrah tersebut, BNI Syariah melihat pasar umrah potensial untuk dikembangkan yang tentunya melalui sinergi dengan penyelenggara perjalanan haji dan umrah terpercaya.

BNI Syariah memberikan tiga alternatif pembayaran Program Umrah Berkah Hasanah, yaitu melalui tunai, angsuran BNI Fleksi Umrah iB Hasanah, dan cicilan menggunakan Kartu Pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Sumber ; gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment