GENCARKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, ARAB SAUDI GELAR PAMERAN HOME INDUSTRY

JIC, Riyadh — Peran perempuan di Arab Saudi kian diapresiasi, setelah banyaknya aturan baru mengenai izin perempuan untuk mengemudi dan kebebasan lainnya, Kamar Dagang dan Industri Riyadh, Arab Saudi, akan menggelar pameran industri rumahan.

Seperti yang dilansir dari Arab News, pameran ini berfokus pada unjuk karya kaum perempuan Arab Saudi yang akan digelar pada 21 Desember 2017 mendatang.

Kepala panitia Huda al-Jeraisy mengatakan sekitar enam ratus peserta akan hadir dalam acara yang didukung pemerintah Arab Saudi itu melalui Pangeran Faisal bin Bandar. Dan rencananya, acara ini akan berlangsung di Balai Sidang Riyadh, Arab Saudi.

Kepanitiaan acara ini seluruhnya perempuan. Nantinya, perhelatan ini akan memamerkan pelbagai produk home industry yang dihasilkan kaum perempuan Arab Saudi. Sebut saja kerajinan tangan, rancangan busana, karya seni, desain, jasa boga, dekorasi, parfum, dan lain-lain.

“Adanya bentuk keterlibatan perempuan dalam ekonomi ini, menjadi ciri khas produksi rumahan. Acara ini didukung pemerintah dan beberapa perusahaan swasta,” ujar Huda al-Jeraisy.

Katanya, kaum perempuan Arab Saudi terlibat aktif dalam roda ekonomi lokal. Mereka dapat memproduksi barang-barang dan jasa yang bernilai ekonomi.

Sejak Raja Salman naik tahta pada 2015, pemerintah Arab Saudi mulai memberikan ruang bagi publik perempuan setempat. Misalnya, pada September lalu, Raja Salman menghapuskan aturan yang melarang kaum perempuan mengemudi kendaraan.

Sumber ; gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment