GUBERNUR ANIES HIMBAU PEMOTONGAN DAN PENGEMASAN DAGING KURBAN SESUAI SYARIAT DAN RAMAH LINGKUNGAN

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JIC – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam Pelepasan Petugas Pemeriksaan dan Kesehatan Hewan Kurban di Ruang Serbaguna Masjid Jakarta Islamic Centre (30/7)

“Dengan adanya sertifikat pelatihan maka dapat secara resmi legalitas dalam pemotongan hewan Kurban sesuai dengan syariat Islam.” Ujar Anies

Ia menjelaskan bahwa Jakarta diharapkan dapat menjadi contoh dalam hal pemotongan hewan Kurban sesuai dengan Syariat. Selain itu, pelatihan ini berkolaborasi dengan Halal Science Centre IPB. Hal yang tidak kalah penting adalah menghindari bahaya plastik hitam dan tumpukan sampah pada Idul Adha 1440 H, Anies menggalakkan agar menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

“Hindari penggunaan plastik terutama plastik Hitam. Gunakan yang mudah didaur ulang seperti salah satunya besek terbuat dari anyaman bambu. Jika hal tersebut berjalan maka manfaat akan dirasakan oleh petani-petani bambu dan turut serta ikut menggerakkan perekonomian rakyat kecil.”

Petugas yang telah tersertifikasi disebut sebagai Juru Sembelih Halal yang langsung diterjunkan ke lima wilayah DKI Jakarta serta Kabupaten Kepulauan Seribu. Lalu setelah acara seremonial, Gubernur DKI Jakarta selanjutnya menuju Plaza Kurban untuk menyaksikan praktek pemotongan sapi sesuai dengan ketentuan syariat dan kesehatan kurban. (ZS)

Praktek Pemotongan Sapi Sesuai dengan Ketentuan Syariat dan Kesehatan Kurban

Write a Reply or Comment

fifteen + 17 =