HADIRKAN LEBIH DARI SEJUTA JUDUL BUKU, PAMERAN BUKU INTERNASIONAL KOTA SHARJAH UEA SIAP DIGELAR

JIC, UEA — Pameran Buku Internasional Sharjah, Sharjah International Book Fair  (SIBF) akan kembali berlangsung tahun ini untuk ketiga kalinya. Pameran buku internasional oleh Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) ini digadang-gadang menjadi pameran buku internasional terbesar di dunia. Hal ini karena, durasi waktu, koleksi buku, dan variasi rangkaian acara yang memukau.

Pameran dimulai Rabu, (01/11/2017) ini berlangsung di Expo Centre Kota Sharjah, UEA. Publikasi MySalaam menyebutkan pameran ini akan berlangsung selama 11 hari pada edisi ke-36 Fair tersebut akan menghadirkan 1.650 perusahaan penerbitan dari 60 negara, dengan lebih dari 1,5 juta judul buku akan dipamerkan.

Selain itu, SIBF akan tersebar di 14.625 meter persegi dan akan menampilkan 393 tamu dari 48 negara yang akan berpartisipasi dalam lebih dari 2.600 acara. Para penulis terkenal dari berbagai negara pun akan hadir memeriahkan SIBF 2017 ini.

Mereka di antaranya, penulis terkenal dari dunia Arab termasuk penyair dan penulis Oman Saif Al Rahbi, penulis Kuwait Dr Taleb Al Rifai, novelis Mesir Ahmed Murad, novelis Kuwait Saud Al Sanousi, novelis Saudi Dr Mohammed Hassan Alwan, kritikus Mesir Thuraya Al Osaili, penulis Libya Najwa Bin Shatwan, novelis Maroko Abdul Kareem Jowaiti, penulis Irak Sinan Antoin dan novelis Tunisia Kamal Al Riahi.

Tak hanya itu, sebuah paviliun khusus, The Future Zone, telah dibentuk untuk mempertemukan 10 perusahaan teratas yang mengkhususkan diri dalam buku digital untuk menampilkan pengalaman dan publikasi terbaru mereka.

Tokoh terkenal yang hadir di SIBF dari luar wilayah Arab adalah termasuk anak-anak Amerika dan fiksi dewasa muda penulis Peter Lerangis, penulis Amerika Victoria Christopher; Penulis Prancis Julien Columeau, fotografer dan pembuat film India Ryan Lobo, penyair Filipina dan novelis Edgar Samar, penulis India Vikas Swarup, penulis Pakistan dan jurnalis Mohammed Hanif dan penyair Jamaika Lorna Goodison.

Sedangkan untuk program anak-anak, SIBF akan  melibatkan 1.632 kegiatan yang dilakukan oleh 44 tamu dari 20 negara, termasuk Inggris, Kuwait, Polandia, Yordania, Australia, Moldova, Rusia, India, Bahrain dan Islandia.

Untuk diketahui, SIBF sendiri adalah sebuah proyek budaya raksasa yang berfokus pada buku dan inisiatif terkait, diselenggarakan oleh Asosiasi Buku Sharjah dan acara ini terinspirasi oleh visi Penguasa Sharjah, Sheikh Dr Sultan bin Muhammad Al-Qasimi.

Sumber ; gomuslim.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

BNI SYARIAH SABET PENGHARGAAN WEBSITE TERBAIK DI AJANG DIGITAL MARKETING AWARD 2017

Read Next

PENGAMAT HAJI DORONG PEMERINTAH TELITI KUALITAS JAMAAH HAJI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eleven =