HASIL RISET: INILAH 10 DESTINASI WISATA HALAL UNGGULAN INDONESIA

JIC, JAKARTA — Lembaga riset dan sertifikasi halal, Crescen Rating merilis 10 destinasi wisata halal favorit di Indonesia selama kuartal I/2019 ini. Daftar destinasi favorit ini tercatat dalam Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019.

Kesepuluh destinasi unggulan berdasarkan IMTI 2019 adalah Lombok di Nusa Tenggara Barat, Aceh, Jakarta, Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Malang Raya di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Makassar di Sulawesi Selatan.

Lombok menjadi destinasi unggulan terartas dengan nilai skor tertinggi mencapai 70 mengungguli destinasi lain di Tanah Air.

Pada IMTI 2018 yang diluncurkan pada akhir tahun lalu, dari 10 destinasi unggulan, skor tertinggi sebesar 58 yang diperoleh Lombok dan terendah destinasi Sulawesi Selatan (Makassar dan sekitarnya) sebesar 30.

IMTI yang diterapkan di Indonesia mengadopsi empat kriteria yang ditetapkan dalam GMTI. Keempat kriteria itu yakni aksesibilitas, komunikasi, lingkungan, dan jasa layanan.

IMTI dimulai pada 2018. IMTI 2019 ini merupakan tahun kedua dalam menerapkan standar global GMTI untuk menilai kinerja destinasi pariwisata halal unggulan di Indonesia. []

SUMBER: ISLAMPOS.COM

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

JIC AKAN GELAR BAKTI SOSIAL PEDULI BENCANA

Read Next

TIDAK RAMPUNG MEMBACA SURAT AL KAHFI, BAGAIAMANA DENGAN KEUTAMAANNYA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =