IHF: PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER DILAKSANAKAN DI JIC

JIC – Kegiatan Pelatihan Akbar dengan tema “Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreativitas Anak” ini diselenggarakan oleh IHF (Indonesia Heritage Foundation) pada Senin (18/09) di Convention Hall, Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara.

Acara pelatihan ini bekerjasama dengan OASE Kabinet Kerja dan PKK DKI dan didukung oleh Pemda DKI. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Senin sampai dengan Rabu, diikuti oleh 1.300 guru PAUD di seluruh DKI termasuk kepulauan seribu.

Pelatihan ini diberikan kepada para guru Paud untuk dapat membangun karakter yang cerdas dan kreatif. Menurut Ratna Megawangi (Pendiri IHF), pelatihan ini membawa perubahan bagi para guru, misalnya guru yang tadinya galak, suka membentak muridnya, setelah diberikan pelatihan dan wawasan berubah menjadi guru yang lebih baik, mendidik dengan cinta.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini para guru bisa menjadi guru yang berkarakter dan bisa menanamkan karakter yang baik kepada anak-anaknya. Dan dihari ke-tiga peserta akan dibekali kiat-kiat menjadi guru yang berkarakter dan bisa membangun kreativitas anak. [dara]

Reporter: Ade Suhandi

Write a Reply or Comment