IMAM MASJIDIL HARAM CINTA INDONESIA

imam

JIC, JAKARTA- — Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah, Ulujami’ Jakarta Selatan, Saifullah Kamali menyebut, Imam Masjidil Haram Syekh Hasan Abdul Hamid Bukhori mencintai Indonesia. Sebab, Makkah memiliki beban yang sama dengan Indonesia.

Saifullah menjelaskan, Makkah menjadi beban seluruh umat Islam karena Tempat Suci. Karena itu, Makkah dan Indonesia dinilai memiliki kesamaan. “Beliu datang ke Indonesia yang memiliki beban sama dengan Makkah. Karena Indonesia negara mayoritas Muslim terbesar,” ujar Saifullah, di Ponpes Darunnajah, Selasa (19/7) malam.

Syekh Hasan bertemu dengan sekitar 20 alumni Daurah Universitas Ummul Qurro Makkah di Ponpes Darunnajah. Kedatangan Syekh Hasan ke Indonesia untuk menghadiri Muktamar III Wahdah Islamiyah itu dimanfaatkan para alumni bersilaturrahmi.

Menurut Saifullah apa yang terjadi di Makkah dan Indonesia akan berdampak kepada umat Islam di dunia. Makkah dan Indonesia selalu didengar oleh umat Islam di dunia.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Syekh Hasan memberikan beberapa pesan. Saifullah menuturkan, Syekh Hasan meminta para alumninya, dosen dan para ulama Indonesia untuk melanjutkan perjuangan membangun bangsa dan agama.

“Pesan beliau perjuangan terus dilanjutkan. Rintangan, halangan pasti ada,” kata Saifullah menyampaikan pesan Syekh Hasan saat pertemuan.

Pasalnya jika perjuangan berhenti, umat Islam Indonesia juga akan menerima dampaknya.

Sumber ; republika.co.id

Write a Reply or Comment

5 + eighteen =