INI PERTEMUAN PAUS FRANCIS DAN SEKRETARIS LIGA MUSLIM DUNIA

JIC, VATIKAN — Paus Francis menerima kedatangan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Dr Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, saat mengunjungi Vatikan. Dalam pertemuan tersebut, keduanya saling bertukar pandangan mengenai sejumlah isu yang menjadi kepentingan bersama.

Dilansir Al Arabiya, belum lama ini, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia menyampaikan apresiasi karena Paus tidak termakan klaim palsu yang menghubungkan ekstremisme dan kekerasan dengan Islam. Menurutnya, Paus berpendapat, tindakan hal itu tidak ada hubungannya dengan Islam, sebab di semua agama beberapa pengikut memiliki ekstremisme.

Di akhir pertemuan, Paus Fransiskus dan Al-Issa saling bertukar hadiah. Al-Issa memberikan hadiah kepada paus berupa benda yang menyimbolkan peradaban, keterbukaan Islam dengan peradaban lain, terutama Vatikan. Sedang Paus memberikan sebuah pena yang mewakili peringatan ulang tahun ke-500 pembangunan Basilika Santo Petrus sekaligus peringatan untuk memperingati tahun kelima dia duduk di Tahta Suci.

Sumber ; republika.co.id