ISLAMIC CENTRE NTB LOKASI UTAMA MTQ NASIONAL KE-26

lanskap-islamic-center-ntb-dengan-menara-99-asma-ul-husna-_160613150035-980

JIC, MATARAM — Islamic Centre Provinsi NTB akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke 26 yang berlangsung sejak 30 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Disamping Mesjid Agung Praya, Lombok Tengah yang menjadi lokasi utama lainnya dalam helatan tersebut.

“Lokasi utama MTQ di Islamic Centre dan Mesjid Agung Praya. Islamic Center akan digunakan lomba tilawah untuk dewasa dan mesjid Agung Praya untuk lomba tilawah remaja dan anak-anak,” ujar Ketua Harian MTQ yang sekaligus Sekretaris Daerah NTB. Rosiady Sayuti kepada wartawan di Kota Mataram, Jumat (22/7).

Menurutnya, terdapat beberapa tempat lainnya yang digunakan untuk kegiatan MTQ seperti Pesantren Kapek untuk lomba hapalan Alquran dan lomba debat dan pidato serta kaligrafi di Lombok Barat.

Ia menambahkan pihaknya menginginkan penyelenggaraan MTQ bisa sukses termasuk sukses prestasi. Oleh karena itu, NTB mempersiapkan dengan baik peserta yang berasal dari NTB. Dengan harapan masuk dalam tiga besar atau bahkan menjadi juara umum dalam ajang tahunan tersebut.

“Pemprov All Out mendukung kegiatan MTQ bentuknya dalam sumberdaya manusia dan dana. Termasuk dana sekitar Rp 13 miliar untuk tempat-tempat kegiatan serta dukungan untuk di kegiatan lain,” katanya.

Sumber ; republika.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

KH. MASYURI NAIM – CERAMAH TARAWIH 2011

Read Next

KENAPA ANAK PEREMPUANMU HARUS BERJILBAB?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − one =