Islamophobia, Produk Strategi yang Salah Digunakan Barat

Kepala pusat dialog antar agama Islam Kebudayaan dan Hubungan Organisasi, Mohammad Hussein Mozaffari mengatakan Islamophobia sebagai sebuah produk strategi yang salah, yang digunakan Barat selama ini terhadap Islam. “Negara Barat menggunakan strategi yang salah terhadap Muslim dan Islam, kebijakan tersebut mengarahkan kepada Islamophobia,” tuturnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kepala pusat dialog antar agama Islam Kebudayaan dan Hubungan Organisasi, Mohammad Hussein Mozaffari mengatakan Islamophobia sebagai sebuah produk strategi yang salah, yang digunakan Barat selama ini terhadap Islam. “Negara Barat menggunakan strategi yang salah terhadap Muslim dan Islam, kebijakan tersebut mengarahkan kepada Islamophobia,” tuturnya.

Mozaffari menggarisbawahi, “untuk mengalihkan permasalahan tersebut (fenomenan Islamophobia), kita harus menyadari strategi yang dikeluarkanoleh musuh dan mencoba untuk menggagalkan mereka.”

Dia menekankan hal itu kepada aktivis pusat dialog antar agama Islam Kebudayaan dan Hubungan Organisasi. “Mengembangkan kapasitas yang ada dan mendamaikan para pemuka agama dalam bidang dialog agama adalah tujuan utama kami di tahun berjalan,” tuturnya.

“Budaya Islam dan Hubungan Organisasi menggarisbawahi pentingnya dialog antar-agama,” ujarnya seraya menambahkan bahwa mereka melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan yang ditetapkan organisasi.

“Dalam konferensi ini bukan menekankan perbedaan antara agama-agama ilahi, kita harus menyoroti persamaan dan kesamaan yang ada di antara mereka, “kata Mohammad Hussein Mozaffari.

 

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: www.abna.ir/Republika

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

Habisi Usamah Tapi Obama Tolak Sebut Perangi Islam

Read Next

Mengaitkan Terorisme dengan Terjemahan Al Quran Tidak Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =