JELANG PERSIAPAN SHALAT IDUL ADHA, MASJID JIC TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

JIC – Jelang Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020, Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mempersiapkan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ketua Pelaksana Shalat Idul Adha dan Qurban Masjid JIC, Aep Saefulloh dalam siaran dengan Radio JIC (16/7) menyatakan bahwa ibadah Shalat Idul Adha merupakan perintah Allah SWT yang merupakan syariat agama.

 

“Tentu dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah” Ujar Aep

 

Ia menyampaikan bahwa ibadah qurban ini merupakan ujian bagi keimanan. Sejauh mana keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT, maka dari momen ini menjadi ajang muhasabah, berkorban atas apa yang dimiliki untuk berqurban sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT.

 

Pelaksanaan shalat Idul Adha pada tahun ini, Jakarta Islamic Centre mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Bagi Jamaah yang akan shalat di masjid JIC, dianjurkan untuk memakai masker di area masjid JIC, menjaga jarak, membawa perlengkapan sholat masing-masing, cuci tangan sebelum memasuki masjid, berwudhu dari rumah agar tidak antri berdesakan di tempat wudhu, serta membawa kantong untuk menyimpan sepatu/sandal agar menghindari kontak fisik di tempat penitipan sepatu.

 

“Shaf ditandai dengan lakban kuning yang artinya sajadah dapat digelar di tanda tersebut. Sebaliknya, jika di ruang sholat masjid JIC tidak ada lakban kuning, maka tempat tersebut tidak diperkenankan untuk digelar sajadah dalam rangka menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan” tambahnya

 

Agar diperhatikan, bagi ibu hamil, anak-anak, lansia dianjurkan untuk shalat di kediaman masing-masing. Jamaah Shalat Idul Adha di Masjid JIC, dihimbau untuk datang lebih awal, karena akan ada pengecekan suhu di pintu gerbang utama Masjid JIC. (ZS)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

LUWU UTARA: KORBAN BANJIR BANDANG TERUS BERTAMBAH, RUMAH DISELIMUTI LUMPUR 2,5 METER, WARGA ‘MENGUNGSI PAKAI BAN’

Read Next

DKI-SIAPKAN-RP171-MILIAR-UNTUK-BANTU-SISWA-SEKOLAH-SWASTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − three =