JIBBS INGIN LAHIRKAN PEMIMPIN MUSLIM

Principals Award diberikan kepada tidak kurang dari 800 anak muda Muslim berprestasi.

JIC, JAKARTA — Sekolah Islam Internasional Jakarta Islamic School dan Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Muslim berprestasi dalam acara yang bertajuk Principals Award. Dengan penghargaan ini, JIBBS ingin melahirkan pemimpin Muslim masa depan.

Pendiri JIBBS, Fifi Proklawati Jubilea mengatakan, dengan memberikan apresiasi ini, dia ingin menunjukkan dukungannya kepada anak-anak Muslim untuk terus berprestasi hingga ke kancah dunia. Dia pun berharap apresiasi ini akan menumbuhkan semangat dan melahirkan anak-anak Muslim yang berprestasi lainnya. Kami ingin melahirkan pemimpin-pemimpin muslim masa depan,” ujar Fifi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/5).

Saat menggelar acara Principals Award pada Senin (14/5), Fifi memberikan penghargaan tidak kurang dari 800 award. Award itu baik kepada anak-anak muda yang berprestasi di dalam negeri hingga di mancanegara.

Siswa berprestasi yang memperoleh Principals Award di antaranya, Faris Jihadi. Siswa ini berhasil mendapatkan cumlaude S2 di King Saud University, dan tesisnya dibukukan menjadi referensi di seluruh perpustakaan di Saudi Arabia.

Selanjutnya, yaitu Zacharia Abdullah. Siswa berprestasi ini mendapatkan penghargaan karena biaa menjadi hafiz termuda di JIBBS (15 tahun). Dia mendapatkan beasiswa penuh ke Turki dari Erdogan Foundation.

Kemudian, ada juga Muhammad Zaki Amani yang berhasil meraih medali emas dalam event International Mathematic Wizard Challenge (IMWC) di Cina tahun 2017 lalu. Selain beberapa siswa berprestasi tersebut, penghargaan juga diberikan kepada anak muda lainnya yang mencapai 800 piala emas dan perak untuk berbagai kejuaraan Nasional dan Internasional.

 

Sumber : republika.co.id

Write a Reply or Comment

nineteen − 14 =