JIC ADAKAN I’TIKAF 10 HARI AKHIR RAMADHAN

JIC – Sepuluh hari di akhir Ramadhan dianjurkan untuk lebih meningkatkan ibadah, karena di waktu inilah akan turun Lailatul Qadr. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan adalah menjalankan i’tikaf di masjid.

“Pada akhir Ramadhan ini Jakarta Islamic Centre menyelenggarakan i’tikaf berjmaah. JIC mengadakan kegiatan ini rutin setiap tahun pada malam 10 terakhir bulan Ramadhan” kata Ma’arif Fuadi Kepala Sub Divisi Dakwah Badan Manajemen JIC (27/5/19)

Lebih lanjut Ma’arif menjelaskan tujuan diadakan kegiatan i’tikaf adalah untuk menghidupkan sunnah rasul di masjid raya JIC dimalam 10 terakhir dengan tilawah alqur’an, dzikir, shalat tahajjud dan kajian keislaman. Selain itu untuk menjadikan 10 terakhir Ramadhan sebagai sarana dan momentum meraih lailatul qadar. Dan juga untuk mempererat persaudaraan sesama umat Islam khususnya Jamaah Masjid Raya JIC.

Bagaimana caranya untuk mengikuti i’tikaf di JIC? Maarif menjelaskan “Jamaah yang ingin ikut i’tikaf mendaftarkan diri kepada Panitia I’tikaf Masjid Raya JIC melalui Indah dengan nomor Kontak 082113271252 atau Darma 087886908487. Peserta i’tikaf yang membawa makan sahur sendiri tidak dipungut biaya”.

“Saya mengajak para muslimin dan muslimat untuk ibadah i’tikap di JIC. Karena I’tikaf di sini langsung di pimpin para imam masjid JIC yang hafidz Al-Qur’an dan para penceramah yang akan memberikan tausyiah adalah para pakar dibidangnya” tutup Maarif.

Write a Reply or Comment

1 × five =