JIC GAGAS HALAQAH HADITS DAN FIQIH

JIC – Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Perintah menuntut imu sangat tegas dalam firman Allah SWT, QS.al-Alaq: 1-5: “(Bacalah dengan menuyebut nama Tuhanmu Yang menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar manusia dengan perantara kalam (baca tulis). Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.”

Jakarta Islamic Centre (JIC) sebagai Pusat pengkajian dan pengembangan Islam Jakarta memandang ayat tersebut sebagai perintah Allah yang sangat tegas kepada manusia, maka dari itu JIC mengajak kaum muslimin khususnya wilayah DKI Jakarta untuk mengikuti Halaqah Hadits dan Fiqih. Halaqah ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pendalaman pemahaman bagi peminat ilmu-ilmu keislaman

Halaqah ini diutamakan kepada para penduduk Prov. DKI Jakarta berusia antara 25 sampai dengan 45 Tahun dengan pendidikan sarjana minimal S1, mampu membaca al-Qur’an dengan baik, memiliki wawasan keislaman yang memadai, berprofesi sebagai guru atau aktivis keagamaan. Halaqah hadist akan dilaksanakan selama 9 kali pertemuan, dan halaqah fiqih dilaksanakan selama 18 kali pertemuan. Kegiatan ini akan dimulai pada 13 April mendatang.

Narasumber yang akan mengisi halaqah tersebut adalah KH. Zulfa Musthofa, KH.Ahmad Ibnu Abidin Lc, dan KH. Jamalullail. Pendaftaran paling lambat hari Ahad, 10 April 2016. Segera daftarkan diri .

Cat: Acara ini tidak dipungut biaya.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

INI JANJI ALLAH BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN

Read Next

KH R. AS’AD SYAMSUL ARIFIN MENGAWAL NEGARA DARI TAPAL KUDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 4 =