JIC AKAN GELAR BAKTI SOSIAL PEDULI BENCANA

JIC – Jakarta Islamic Centre melalui Divisi Takmir akan menggelar Bakti Sosial Peduli Bencana Banjir pada hari Sabtu (11/1) mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan bersama Komunitas Takmir ini akan menyambangi wilayah terdampak banjir di Kampung Sawah RT 10 RW 5, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Rapat persiapan Bakti Sosial yang diselenggarakan pada Kamis (9/1) dipimpin oleh Kepala Sekretariat PPPIJ, Ahmad Juhandi; Kepala Bagian Umum JIC, Sofyan Jamaluddin; Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre, Ma’rif Fuadi, serta jajaran pimpinan dan komunitas di Ruang Audiovisual 2 JIC.

Kepala Sub Divisi Dakwah Jakarta Islamic Centre, Ma’rif Fuadi (Kemeja Merah); Kepala Bagian Umum JIC, Sofyan Jamaluddin (Tengah); Kepala Sekretariat PPPIJ, Ahmad Juhandi (Kanan)

“Dalam Baksos ini nantinya akan ada beberapa rangkaian acara salah satunya pemberian paket sembako untuk 265 Kepala Keluarga Warga Kampung Sawah.” Ujar Ma’arif selaku Penanggung Jawab Kegiatan Baksos Peduli Bencana JIC.

Rangkaian acara lainnya, Ma’arif menambahkan bahwa akan ada pemberian ratusan paket alat tulis untuk siswa, pemberian pakaian bagi warga perempuan, lelaki maupun anak-anak, juga pengobatan massal untuk 500 orang,

“Insya Allah dalam baksos ini juga ada Dongeng Edukasi dan Motivasi bagi anak-anak di wilayah terdampak banjir, sekaligus akan ada pemberian Al-Qur’an untuk Mushalla.” Tambahnya.

Penyerahan Sumbangan dari MAIS Jakarta Islamic Centre untuk Kegiatan Bakti Sosial Peduli Bencana

Selaras dengan kegiatan tersebut, Kepala Bagian Umum JIC, Sofyan Jamaludin menyampaikan bahwa Bakti Sosial ini akan dihadiri oleh Kepala Badan Manajemen JIC, KH. Ahmad Shodri, HM. Ucapan terimakasih dihaturkan kepada MUI Kota Jakarta Timur, Majelis Pemuda dan Remaja Islam Masjid JIC, Tim Medis RS Pelabuhan Jakarta Utara, Tim Medis RS Islam Jakarta Sukapura, serta Komunitas MAIS JIC, ODOJ JIC, Kajian Ahad Dhuha JIC, Majelis Taklim Bina Rohani, MDT JIC dan juga Komunitas Inspirasi Muslimah dalam mendukung Kegiatan Bakti Sosial Peduli Bencana terdampak Banjir di Kampung Sawah, Cakung, Jakarta Timur. (ZS)

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

GELAR KONGRES DI BANGKA BELITUNG, MUI INGIN SEKALIGUS PROMOSIKAN WISATA HALAL

Read Next

HASIL RISET: INILAH 10 DESTINASI WISATA HALAL UNGGULAN INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 11 =