JIC CEK SUHU TUBUH JAMAAH SEBELUM MEMASUKI MASJID

JIC – Sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta untuk menutup sementara tempat area publik selama 14 hari, maka Masjid Raya Jakarta Islamic Centre sebagai tempat ibadah dan wisata religi menutup kegiatan sementara waktu. Adapun kegiatan yang dimaksud adalah menunda acara, perkumpulan majelis taklim hingga hanya membuka akses masuk melalui pintu utama Pos 1.

Kepala Bagian Umum Badan Manajemen JIC, Sofyan Jamaluddin (Kemeja Batik) bersama dr. Firman Fajar (Kemeja Kotak)

Shalat Wajib 5 waktu dan Shalat Jum’at masih diselenggarakan di Masjid Raya JIC. Kepala Bagian Umum Badan Manajemen JIC, Sofyan Jamaluddin bersama dr. Firman Fajar melakukan sosialisasi pengecekan suhu tubuh Jamaah yang ingin masuk ke Jakarta Islamic Centre. Dengan alat cek suhu tubuh Thermo Scanner, Jamaah di pintu satu yang menggunakan kendaraan motor atau mobil wajib dicek suhu tubuhnya.

“Suhu normal 36,2 – 37, 2, jika suhu diatas tersebut maka dapat dikatakan demam.” Ujar dr. Firman.

Ia menghimbau kebersihan alat cek suhu tubuh dianjurkan agar mencegah penularan karena pemakaian alat yang menempel ke dahi dilakukan berulang ke banyak orang. Hal itu juga termasuk bagi petugas untuk mengecek suhu tubuh, wajib membersihkan tangan dengan sabun sebelum memeriksa.

“Jika ada jamaah dikategorikan demam, pihak keamanan wajib memberikan arahan kepada jamaah tersebut untuk beribadah di rumah.” Ujar Sofyan

Kabag Umum JIC juga menyarankan agar jamaah yang ingin sholat di Masjid JIC untuk membawa sajadah masing-masing. Tersedia sabun di tempat wudhu bagi jamaah sebelum memasuki ruang ibadah utama Masjid Raya JIC. Sosialisasi cek suhu tubuh dilengkapi dengan gerakan membersihkan tangan dengan sabun dan bilas dengan air mengalir. (ZS)

Salah Satu Gerakan Mencuci Tangan

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

CORONA DAN KESETIAKAWANAN SOSIAL

Read Next

MUSLIM MILENIAL, INI TIPS-TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF MESKI WORK FROM HOME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =