JIC HADIR DALAM PAMERAN LEMBAGA KEAGAMAAN PADA MTQ NASIONAL 2018

JIC – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2018 akan digelar di Provinsi Sumatera Utara. Acara ini akan dilaksanakan di Kota Medan dan Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 4 sampai dengan 13 Oktober 2018.

Keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta akan dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta pada tanggal (4/10) di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta. Kafilah akan kembali pada tanggal 14 Oktober 2018 mendatang. MTQ Nasional direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI pada tanggal 7 Oktober 2018 pukul 19.30 di Astaka Panggung Utama, dan ditutup oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 12 Oktober 2018 Pukul 19.30 ditempat yang sama.

Adapun cabang yang dilombakan sebanyak tujuh Cabang terdiri dari 21 Golongan Putra-Putri yakni Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz, Cabang Tafsir, Cabang Kaligrafi, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, dan Cabang Maqalah Al-Qur’an (MMQ). Kafilah Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti semua Cabang dan Golongan tersebut mengikutsertakan sebanyak 50 orang peserta inti yang sudah didaftarkan secara online melalui E-MTQ Nasional.

Provinsi DKI Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan pendukung MTQ Nasional dalam bentuk Pawai Ta’aruf Kendaraan Hias, pada kesempatan tahun ini mengusung tema “Rumah Abaya sebagai Sarana Dakwah”. Selain itu, Pameran Lembaga-lembaga Keagamaan, pada tahun ini Provinsi DKI Jakarta mengusung tema stand “Mushaf Betawi”. Jakarta Islamic Centre turut serta hadir dan mendukung kegiatan Pameran Lembaga Keagamaan tersebut. Pada tahun ini, target kafilah Provinsi DKI Jakarta pada MTQ Nasional XXVII adalah meraih Juara Umum. (ZS)

Write a Reply or Comment

5 × five =