JIC MENYERUKAN PERSATUAN UMAT ISLAM MELALUI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

JIC – Pelaksanaan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H telah berlangsung di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre pada Sabtu (16/4). Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Manajemen JIC, KH. Ahmad Shodri, HM dengan mengundang KH. Mustafa Aqil Siradj (Ketua Umum Majelis Dzikir Hubbul Wathon), KH. Jamaluddin M. Hasyim (Ketua MDHW DKI Jakarta), Asisten Kesra DKI Jakarta yang mewakili Gubernur DKI Jakarta dan Kapusbintal TNI Marsekal Budi Siswanto mewakili Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Sebanyak 300 jamaah hadir memadati Ruang Ibadah Utama Masjid Raya JIC dengan meningkatkan jalinan silaturahmi untuk memperteguh kebhinekaan dan memperkuat kesatuan bangsa.

“Betapa pentingnya menyelenggarakan acara ini, sebab Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) menjawab tantangan zaman untuk sama-sama melalui Dzikir bermunajat kepada Allah agar Indonesia tetap jaya dan makmur.” Ujar KH. Jamaluddin M. Hasyim

Kepala Badan Manajemen JIC, KH. Ahmad Shodri, HM Saat Memberikan Sambutan

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir menyampaikan salam persatuan bagi jamaah melalui Asisten Kesra DKI Jakarta, Catur Lastanto yang mengatakan bahwa peringatan ini sejalan dengan visi misi Gubernur yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’. Cara berbahagia ialah dengan menghidupkan sisi spiritual dalam diri yakni agama.

“Memusnahkan hedonisme, memberantas narkoba dan prostitusi dengan menghidupkan kegiatan bernuansa religi sebagai bukti nyata Masjid JIC yang dahulunya merupakan eks-lokalisasi prostitusi kegelapan saat ini telah menjadi masjid dengan hamparan sajadah.” Tambahnya

Marsekal Budi Siswanto Menyampaikan Tentang Kerukunan Umat Islam Indonesia

Hal tersebut sejalan dengan sambutan Marsekal Budi Siswanto yang juga mengatakan bahwa untuk membina kerukunan di bumi pertiwi adalah dengan mengambil hikmah bahwa rakyat Indonesia adalah jiwa-jiwa ksatria, pemberani sebab persatuan bangsa akan mendatangkan Rahmat Illahi.

Penceramah dalam peringatan ini ialah Ketua Umum MDHW yakni KH. Mustofa Aqil Siradj yang menularkan spirit persatuan kerukunan umat Islam melalui hikmah yang diambil dari sisi Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. (ZS)

Write a Reply or Comment