JIC:SATUKAN KOMUNITAS JIC MENUJU PUSAT PERADABAN

suasana di Ruang Ibadah Masjid JIC

suasana di Ruang Ibadah Masjid JIC
suasana di Ruang Ibadah Masjid JIC

JIC – Rasulullah saw pernah ditanya oleh seorang sahabat, “Wahai Rasulullah kabarkanlah kepadaku amal yang dapat memasukkan aku ke surga”. Rasulullah menjawab; “Engkau menyembah Allah, jangan menyekutukan-Nya dengan segala sesuatu, engkau dirikan shalat, tunaikan zakat dan engkau menyambung silaturahmi”. (HR. Bukhari). Demikian yang Rasulullah sampaikan kepada sahabat dan tentu itu juga berlaku bagi umatnya hingga akhir zaman.

Jakarta Islamic Centre (JIC) memandang penting adanya silaturahmi. Oleh karena itu Badan Manajemen dengan komunitas-komunitasnya mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Sinkronisasi Program Kerja dalam rangka menyatukan kesamaan visi untuk menuju Peradaban Islam.

Komunitas-komunitas yang tergabung di bawah naungan JIC sebanyak 21 komunitas, di antaranya adalah MT. Istighotsah, MT. Kajian Ahad Dhuha, Remaja Masjid, Pendengar Radio, Member Perpustakaan, JICBS, Komunitas nasyid, marawis, kaligrafi, da’i Transformatif, falakiyah, komunitas muslim internet preneur dan masih banyak lagi.

Saat membuka kegiatan silaturahmi tersebut Wakil Kepala BM JIC menyebutkan satu persatu komunitas-komunitas yang tergabung di JIC untuk saling mengenal antara komunitas yang satu dengan yang lainnya dan menyamakan visi untuk menuju Peradaban Islam.

Kegiatan silaturahmi yang diadakan pada hari Rabu, (24-02) di ruang Audio Visual JIC ini juga dihadiri oleh Kepala BM JIC, Drs. KH.A.Shodri HM. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh komunitas JIC untuk saling menopang karena tahun 2017 mendatang akan dibangun boarding school di gedung Sosial Budaya. Tidak hanya itu hotel, convention hall dan ruang-ruang lainnya akan digunakan untuk pelatihan-pelatihan dalam rangka mencerdaskan ummat Islam sehingga diperlukan ukhuwah agar persatuan semakin kuat antara yang satu dengan yang lainnya. [[email protected]@]

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

JAMA’AH RELA BERDESAKAN DI TEMPAT MUSTAJAB INI

Read Next

KUNJUNGAN BERSEJARAH, GRAND SYEKH AL-AZHAR TIBA DI INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − eleven =