JUSUF KALLA AKAN TUTUP MTQ NASIONAL KE-27 DI MEDAN

Penutupan besok juga akan disampaikan pengumuman pemenang di semua cabang.

JIC, MEDAN — Wakil Presiden, Mohammad Jusuf Kalla akan menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-27 di Medan, Jumat (12/10) malam. Hal ini disampaikan Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Pusat MTQN 2018, Khoiruddin.

“Untuk penutupan besok Alhamdulillah akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dengan Pak Menteri Agama. Penutupan besok itu juga isinya pengumuman pemenang juara satu dan tiga di semua cabang,” ujar Khoiruddin saat ditemui di Asrama Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/10).

Dia menuturkan, dalam penutupan itu Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan memberikan sambutan. Menurut dia, Jusuf Kalla rencananya akan menyampaikan tentang MTQN ke depannya. “Paling tidak nanti Pak JK akan menekankan di dalam MTQ ini bahwa Alquran itu akan menjadi acuan moral untuk bangsa dan negara kita. Pak Menteri juga akan memberikan sambutan,” ucapnya.

Sementara, Menteri Agama dalam sambutannya akan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Sumatra Utara sekaligus akan mengumumkan tuan rumah MTQN ke-28 yang akan dilaksanakan 2020 mendatang. “Siapa yang akan menjadi ruan rumah nanti, Insya Allah Pak Menteri akan mengumumkan,” katanya.

Khoiruddin menambahkan, dalam penutupan MTQN ini akan disampaikan pengumuman pemenang lomba dari 13 cabang yang telah diselenggarakan sejak 7 Oktober 2018 lalu. Menurut dia, para pemenang itu nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dan piala penghargaan.

“Dalam pelaksanaan MTQ ini kita mengharapkan agar nilai-nilai Alquran itu bukan hanya dibaca dan dihayati tapi bisa mewarnai semua aspek kehidupan, sehingga kita menjalankan hidup dengan semurna dan bahagia dunia akhirat,” jelas Khoiruddin.

 

sumber : republika.co.id

Write a Reply or Comment

twenty − 19 =