JUTAAN JAMAAH KUNJUNGI MASJID RAYA JIC SEPANJANG TAHUN 2019

JIC – Masjid Raya Jakarta Islamic Centre atau yang biasa dikenal dengan singkatan JIC ini memiliki agenda yang padat sepanjang tahun 2019. Agenda tersebut terdiri dari kegiatan internal Badan Manajemen JIC maupun penggunaan fasilitas ruangan di JIC. Kepala Sekretariat Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ), Ahmad Juhandi mengatakan sebanyak 3.000.000 jamaah mengunjungi Masjid JIC pada tahun ini.

“Jumlah kunjungan tersebut terdiri dari pelaksanaan Pameran Pendidikan JIEF di awal tahun 2019, perayaan Hari Besar Islam seperti Isra’ Mi’raj, Muharram, dan JIC Expo yang baru saja diselenggarakan untuk menutup rangkaian acara tahun ini.” Ujarnya.

JIC Education Fair (JIEF) 2019 di Convention Hall JIC

Penyelenggaraan Stadium General Penelitian Majelis Taklim Kitab Online, Diklat Falakiyah, Pendidikan Kader Peradaban JIC, JIC Broadcasting School dan Muslim Preneur Class Abdurrahman bin Auf juga diselenggarakan di JIC dan menjadi komunitas bagian keluarga besar Masjid JIC.

Ia menambahkan terdapat kunjungan ke Masjid JIC yang juga berasal dari lembaga lokal, nasional hingga mancanegara. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan salah satunya yang mengunjungi JIC dalam rangka Sosialisasi dan pelantikan petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging qurban.

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Area Plaza Qurban JIC

Selain itu, beberapa komunitas yang aktif menyelenggarakan kegiatan di JIC salah satunya komunitas Jagat mengaji di tahun 2019 yang telah sumbangsih memperbaiki menara dan kubah masjid JIC. Puncak antusias jamaah mengunjungi JIC tidak hanya saat Sholat di bulan Ramadhan, Sholat Idul Fitri serta Idul Adha.

Tarawih Hari Pertama Ramadhan 1440 H di Masjid Raya JIC

“Antusias jamaah sangat tinggi saat Kajian Ustadz Adi Hidayat yang diperkirakaan sebanyak 200.000 jamaah se-Indonesia hadir pada kegiatan tersebut.” Tambahnya.

Kajian Ustadz Adi Hidayat di Masjid JIC
Kajian Ustadz Adi Hidayat di Masjid JIC

Penutup kegiatan tahun 2019 ini Divisi Takmir JIC menargetkan sebanyak 300 jamaah hadir dalam kegiatan Do’a, Dzikir dan Muhasabah malam pergantian tahun 2020 di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Acara yang akan diselenggarakan pada Selasa (31/12) sampai dengan (1/1) dimulai pada pukul 19.30 WIB di ruang Ibadah Utama Masjid JIC. Penceramah yang dijadwalkan akan hadir pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Takmir JIC ini ialah KH. Wahyudin Anwar, KH. M. Iwan Zawawi, KH. Wirta Amin Assalaf, Ustadz Ma’arif Fuadi, Ustadz Madinah dan Ustadz Aep Saefulloh. Masjid yang terletak di Kramat Jaya ini diharapkan Syiar dan dakwahnya semakin meluas pada tahun 2020 mendatang.

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

BAZNAS GAGAS ZAKATNOMICS

Read Next

ROBIKIN EMHAS: ISLAM NUSANTARA BUKAN AGAMA BARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 11 =