KANTOR TEKNIS HAJI KJRI JEDDAH RILIS CALL CENTER HAJI

JIC, JAKARTA — Kantor Teknis Haji (STH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah merilis call center, serta SMS dan WA center  untuk penyelenggaraan ibadah haji 1438H/2017M. Keduanya adalah sebagai berikut: 1. Call Center  9200 1 3210 dan 2. SMS dan WA Center 050 35000 17.

Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyati Basori mengatakan, kedua nomor tersebut diharapkan dapat menjadi media komunikasi antara jamaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jamaah yang membutuhkan layanan.

“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” terang Dumyathi melalui sambungan telepon, Selasa (11/7).

Agar bisa diketahui sejak awal oleh jemaah, lanjut Dumyathi, nomor-nomor telepon ini sengaja disosialisasikan  sejak sekarang. Nantinya, pengumuman nomor ini juga akan dibuat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jamaah haji Indonesia dan bus shalawat.

“Harapannya ini menyebar luas dan mudah diketahui sehingga  dapat dimanfaatkan oleh jamaah bila membutuhkan layanan,” ujarnya.

“Informasi dari jamaah, nantinya akan segera diproses oleh tim call center dan didistribusikan kepada para temus setelah dilakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan,” sambungnya.

Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau melalui alat komunikasi sejenis Walkie Talkie (Bravo) dan tracking petugas melalui aplikasi Siskoppih (Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji). “Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa didownload di playstore,” tandasnya.

Sumber ; ihram.co.id

Jakarta Islamic Centre

Read Previous

APAKAH SHALAT YANG TIDAK KHUSYU’ DITERIMA ALLAH?

Read Next

PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH, SIMBOL TOLERANSI DI TIMUR INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 3 =