KEKOMPAKKAN IBU DAN ANAK DALAM MENYAMBUT HARI IBU DI JIC

Lomba Lari Estafet Ibu dan Anak di Lapangan Gedung Sosial Budaya JIC
JIC – Kegiatan Gebyar Ceria Anak dan Ibu dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Ibu dan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (14/12) di Jakarta Islamic Centre. Kegiatan ini diikuti oleh 1200 peserta yang terdiri dari TK dan Paud se-Kecamatan Koja. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dina Zaenab selaku Kepala Seksi PAUD DIKMAS Jakarta Utara.
Kasie PAUD DIKMAS Jakarta Utara, Dina Zaenab menyampaikan harapannya agar orang tua mengambil peran terhadap anak, agar anak-anak didik dapat memiliki nilai karakter dan kecerdasan.
Ragam perlombaan meriahkan kegiatan tersebut diantaranya adalah lomba Fashion Show ibu dan anak, lomba kolase, lomba mewarnai dan lomba lari estafet. Lomba fashion show diadakan di Ruang Serbaguna JIC, sementara lomba lainnya dilaksanakan di outdoor.
Kegiatan lomba yang melibatkan peran orang tua selain lomba Fashion show adalah lomba lari estafet. Lomba tersebut diikuti oleh 63 regu yang mana setiap regu berjumlah 6 orang terdiri atas 3 anak dan 3 ibu. Dalam permainan ini Ibu dan anak kompak dan bekerjasama dalam memenangkan permainan tersebut.
Tujuan dari permainan lari estafet ini diantaranya adalah agar anak dapat bekerjasama dan bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu mengembangkan fisik motorik kasar anak, dan mengembangkan karakter anak juga melatih kejujuran. [dara]

Write a Reply or Comment