KENALKAN DAKWAH ISLAM, KOMUNITAS MUSLIM AMERIKA SIAP GELAR KONFERENSI MUSLIM UMMAH 2018

JIC – Umat Muslim Amerika Utara, Muslim Ummah of North America (MUNA) akan mengggelar konferensi sosial dan keagamaan tahunan pada 7 sampai 8 Juli 2018 mendatang di Pennsylvania Convention Center di Philadelphia, Amerika Serikat.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pengetahuan tentang Islam dan meningkatkan interaksi antara anggota komunitas Muslim di Amerika Serikat.

“Para ulama Islam yang terkenal di dunia internasional akan memberikan pidato. Beberapa pemuda Muslim berkumpul untuk berdiskusi bersama dalam konferensi ini, “ jelas Imam Dalouer, Presiden nasional MUNA, seperti dilansir dari publikasiAboutIslam, Jumat, (06/07/2018).

Acara pertemuan keluarga juga akan berlangsung dengan layanan pernikahan Islam. Selain itu, panitia juga akan menyediakan kegiatan anak-anak untuk membuat para anak muda tetap terlibat. Program anak-anak akan mencakup ‘Talent Show Anak’ dan Kompetisi Alquran.

Apalagi, bazar dengan berbagai lebih dari 100 vendor akan berlangsung. Selain itu, kelompok budaya Muslim Amerika Utara bernama ‘Budaya Umat’ akan menampilkan sejumlah acara budaya dan dakwah.

Salah satu cendekiawan Islam yang akan memberi ceramah selama konvensi adalah Imam Siraj Wahhaj. Dia adalah Imam Masjid At-Taqwa di New York. Imam Afrika Amerika yang masuk Islam pada tahun 1969. Ia menerima pelatihan Imam di Universitas Ummul Qura di Mekah, KSA pada tahun 1978. Wahhaj adalah orang pertama yang memberikan doa Islam kepada Kongres AS.

Pembicara lain adalah Syaikh Yaser Birjas yang merupakan Kepala Hukum Islam dan Departemen Teori di Almaghrib Institute di Kanada, dan Imam Valley Ranch Islamic Center, Texas, AS. Birjas adalah konselor pernikahan yang sangat dicari. Ia juga mengkhususkan diri dalam topik pengasuhan dengan pemahaman yang mumpuni tentang ilmu-ilmu Islam.

Di antara para pengajarnya adalah Syaikh Majed Mahmoud, aktivis terkemuka dari Dakwah di Amerika Serikat. Dia telah berkeliling dunia untuk mengajar tentang Islam. Dalam masa belajarnya untuk studi Islam, ia menyelesaikan gelar Sarjana dalam Ilmu Hukum Islam dan Hukum Islam dari Universitas Internasional Al-Madinah di Selangor, Malaysia.

Tak hanya itu, Imam Mahmudul Hasan, Inggris, juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia adalah Kepala Akademi Akademi Southend dan Khateeb di Essex Jamme Masjid, Inggris. Dia juga seorang Rekan Peneliti Doktor di Universitas London, UCL Institute of Education. Ia menerima gelar Sarjana Muda dalam Teologi Islam dari Universitas Al-Azhar, Mesir dengan keunggulan luar biasa.

Mazen Mokhtar, Direktur Eksekutif Nasional Masyarakat Muslim Amerika juga akan memberikan ceramah di acara ini. Dia sering menjadi dosen di topik-topik Islam dan antaragama.

Sumber : gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment

three × 4 =