KENAPA ANAK PEREMPUANMU HARUS BERJILBAB?

JIC – Ketika gadis cantikmu protes mengapa disuruh kenakan jilbab sedang katanya rambut adalah simbol kecantikan wanita. Jawablah dengan sebuah ilustrasi.

Al-Qur’an menyebutkan wanita adalah makhluk terindah di dunia ini bahkan sebagai  simbol perhiasan dan kenikmatan. Rasulullah bersabda: “Dunia itu perhiasan dan seindah perhiasan adalah  wanita Shalehah”.

Jadi saat wanita menutup badannya dengan pakaian dan menutup kepalanya dengan jilbab bukanlah karena tubuh wanita itu jelek rupa dan tidak indah. Akan tetapi, karena tubuh dan rambutnya sesuatu yang mulia dan mahal harganya, bukan barang obralan dan murahan.
Jadi,
1. Aurat wanita harus ditutupi agar menjadi barang exlusif nan terjaga tidak boleh sembarang laki-laki melihat apalagi menyentuhnya. Aurat kita harus terjaga dari siapapun yang ingin mencuri keindahannya dengan terang-terangan dari yang namanya perampok, dan siapapun yang mencuri pandangan secara sembunyi yang namanya pencopet. Itulah bukti Islam menjaga kehormatan wanita.

  1. Ditutupi tubuh dan kepalanya agar yang kelak boleh melihat, menyentuh dan menikmatinya hanyalah satu orang laki-laki sang pemenang dari jutaan laki-laki yang ada di bumi ini. Yaitu dia yang berani bayar mahal demi cintanya dengan akad ijab qobul nan suci di hadapan orang tua dan dipersaksikan kerabat, handai taulan serta keluarga semuanya. Ikatan suci dan abadi inilah  maka sang laki-laki pemenang dapat melihat, menikmati seluruh tubuh wanita tersebut dan menjadi ladang pahala serta jalan indah menuju surga.
  2. Aurat harus ditutupi karena Allah SWT yang meminta kita menutup aurat. Perintah ini ada di dalam Al-Qur’an.  Maka alasan utama kita menutup aurat kita adalah karena memang “Mau dan Selera Allah SWT”. Kalau Allah SWT yang mau pasti semuanya akan berakhir dengan kebaikan dan kemaslahatan buat umat manusia. Itulah bekal iman dengan husnudzhon dan legowo atas perintah Allah SWT. Wallohu a’lam.

Sumber: salimah.or.id

Write a Reply or Comment

17 − 9 =