KEPADA PEREMPUAN

bunga-mawar

JIC – Kepada perempuan yang dalam hatinya menyimpan cita indah tuk jadi seorang ibu salihah. Ketahuilah bahwa di dunia ini, kamu sama sekali tidak sendirian. Ketahuilah bahwa pada detik ini, bukan kamu saja yang mulai berfikir bahwa menjadi seorang ibu –ditambah salihah pula- bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Ketahuilah, bahwa sungguh, bukan hanya kamu yang kerap diliputi kebingungan akan keadaan. Pun bukan hanya kamu yang dicerca berbagai pertanyaan akan yakin hati yang masih samar dirasa.

Kepada perempuan yang dalam hatinya menyimpan cita indah tuk jadi seorang ibu salihah. Dalam benakmu, perihal “memantaskan diri untuk jodoh terbaik” agaknya tidak terlalu menguras hati. Bukan karena kamu tidak peduli, melainkan kepalamu jauh lebih sibuk mempertanyai, “aku ingin jadi ibu dari seorang pejuang islam. Adakah aku cukup pantas untuk menjadi?” maka sekali lagi, ketahuilah, kamu tidak sendiri.

Kepada perempuan yang dalam hatinya menyimpan cita indah tuk jadi seorang ibu salihah. Menjadi seorang ibu di dunia memang tak semua perempuan peroleh kesempatan. Namun ianya adalah fitrah jika hadir ingin di sanubari. Maka wajar jika menjadi sebaik-baik ibu kelak adalah bagian dari cita hamba perempuan yang mengharap ridho Rabb-nya. Dan setiap yang berakal sehat tahu, menjadi orang baik –terlebih menjadi ibu salihah- bukan perkara siap yang dibuat dalam hitungan hari, melainkan memakan waktu lama bahkan boleh dikata jauh sebelum surga dititip di bawah telapak kakinya. Kepada perempuan yang dalam hatinya menyimpan cita indah tuk jadi seorang ibu salihah.

Sumber : islampos.com

Write a Reply or Comment

fifteen − 2 =