KERUKUNAN KITA DISERANG (3)

photo

Penyerangan Ustaz oleh ‘orang gila’.

 

JIC, JAKARTA. Dua kasus kriminal penganiayaan yang menimpa ulama dan ustaz ini, tentu saja mengkhawatirkan berbagai pihak. Ini karena dua peristiwa yang terjadi di Kota dan Kabupaten Bandung itu, adalah fenomena yang tidak biasa. Apalagi, itu dilakukan oleh orang yang diduga gila, tapi memiliki kondisi tubuh yang sehat dan normal.

Wajar, bila kemudian masyarakat dan umat Islam–khususnya ulama dan ustaz–diminta meningkatkan kewaspadaannya. Aparat kepolisian harus melihat fenomena ini sebagai hal yang serius dan segera memetakan persoalan serta mencari solusinya. Apakah ini merupakan peristiwa kriminal murni? Atau justru ada kepentingan-kepentingan tersembunyi yang melatarinya.

Akankah kerukungan umat beragama yang sudah terbangun sedemikian baiknya itu rusak gara-gara aksi brutal ‘OGGB’ dan pihak-pihak tak bertangung jawab yang menginginkan negara ini kacau? Maka, sudah sepantasnya bila pemimpin kita memberikan antensi yang besar terhadap kasus ini. Jangan sampai kita kecolongan di ‘tahun politik’ ini dengan munculnya kasus-kasus yang bisa menyebabkan ketidakstabilan bernegara. Semoga.

Sumber: Republika.co.id

 

Write a Reply or Comment