KOMUNITAS MUSLIM COLCHESTER DONASIKAN SETENGAH TON MAKANAN KE FOODBANK INGGRIS

JIC – Baru-baru ini, Komunitas Muslim di Colchester, Essex, Inggris telah menyumbangkan setengah ton makanan untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Kami memiliki tujuan untuk memastikan bahwa masyarakat setempat mendapatkan makanan yang layak dan tidak kekurangan. Hal ini juga menjadi kampanye kami mengenalkan Islam dan mengajak lebih banyak orang lagi untuk saling membantu, “ jelas Shoomi Chowdhuri, pengurus Pusat Komunitas Islam Colchester, seperti dilansir dari publikasi Gazette News, Rabu, (14/03/2018).

Kata, Shoomi, sumbangan datang dari seluruh penjuru Colchester dan Ipswich. Sampai akhirnya, ada  447,6 kg makanan kaleng, nasi, selai, jus buah, perlengkapan mandi, dan keripik sekitar tiga kali lebih besar dari donasi rata-rata yang diterima.

Selanjutnya, donasi tersebut dikumpulkan di Pusat Komunitas Islam Colchester sebelum diberikan ke foodbank Colchester Inggris.

“Ini adalah sumbangan yang sangat besar, yaitu  hampir setengah ton dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyumbang. Sebagai lembaga amal di kota kecil, kami memang sangat mengandalkan sumbangan dari masyarakat sekitar untuk membantu warga yang membutuhkan,  “ kata  Michael Beckett, Manajer Interim Colchester Foodbank.

Tak hanya di kota tersebut, aksi amal juga dilakukan komunitas Muslim di Sheffield, South Yorkshire, yang juga aktif dalam menawarkan bantuan kepada yang membutuhkan selama musim dingin. Selama musim dingin, An Nasiha, sebuah kelompok yang bekerja secara lokal dan nasional untuk mempromosikan pemahaman Islam yang lebih baik di Inggris Raya. Mereka turun ke jalan untuk menyediakan minuman panas dan makanan ringan bagi para tuna wisma.

“Tinggal di Inggris membuat anda berpikir bahwa setiap orang telah mendapatkan uang tapi Anda akan terkejut jika keluar ke jalanan. Kita bisa melihat kenyataan itu, maka kami ingin membantu mereka sesuai kemampuan kami, ” kata Naheem Khaliq, anggota komunitas An Nasiha.

Sumber : gomuslim.co.id

Write a Reply or Comment

20 + fifteen =