Konser Melly Goeslow himpun Rp150 juta untuk Lombok

Ilustrasi – Penyanyi Melly Goeslaw membawakan lagu saat konser kemanusiaan untuk Al Aqsa di Indramayu, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017). Konser amal tersebut guna mengumpulkan dana untuk korban Palestina dan mendukung pembebasan masjid Al Aqsa. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

“Bantuan yang segera dikirimkan ini semoga dapat meringankan beban warga di Lombok. Sumbar juga daerah rawan gempa dan pernah mengalami musibah serupa.”
JIC, Padang Panjang, – Konser kemanusiaan yang digelar Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dengan menampilkan artis Melly Goeslow berhasil mengumpulkan donasi Rp150 juta yang akan disumbangkan untuk warga korban gempa Lombok.

Konser tersebut bagian dari acara tahunan Festival Serambi Mekkah menyambut Tahun Baru Hijriah yang diselenggarakan Rabu (12/9) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang, Hendri Fauzan di Padang Panjang, Kamis, mengatakan donasi yang sudah terkumpul itu akan digunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan bagi warga korban gempa di Lombok.

Selain mengumpulkan donasi, ia menyebutkan dalam konser amal itu juga menerima sumbangan dari warga berupa pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Bantuan yang segera dikirimkan ini semoga dapat meringankan beban warga di Lombok. Sumbar juga daerah rawan gempa dan pernah mengalami musibah serupa,” jelasnya.

Sebelumnya dalam konser kemanusiaan itu, Melly Goeslaw membawakan sejumlah lagu populernya berjudul “Ada Apa dengan Cinta”, “Cinta Sejati”, “Bunda”, “Ayat-ayat Cinta” dan satu lagu baru yang dikhususkan untuk Lombok.

Dalam konser itu, setiap warga yang menyumbangkan donasinya diberi baju kaos yang sudah ditandatangani oleh Melly Goeslaw.

Festival Serambi Mekah digelar setiap tahun dan pada penyelenggaraan ke-12 kali ini selain menghadirkan konser kemanusiaan, juga diadakan sejumlah lomba bernuansa religi, Padang Panjang Sale, tausiah dan lainnya.*

suymber ; antaranews.com

Write a Reply or Comment

7 − four =